Lapas Pamekasan Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan 

529
×

Lapas Pamekasan Gelar Ziarah ke Makam Pahlawan 

Sebarkan artikel ini
20230406 193442 0000

Pamekasan, Detikzone.net- Lapas Pamekasan melaksanakan Ziarah dan Tabur bunga di Makam Pahlawan yang dilaksanakan serentak oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dan UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Peserta kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga diikuti oleh pegawai Lapas Pamekasan dan Lapas Narkotika Pamekasan, yang dilaksanakan di Taman Makan Palawan (TMP), Kamis (06/04/2023) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kalapas Pamekasan, Seno Utomo sekaligus sebagai Inspektur Upacara, turut hadir dalam kegiatan ini PLT Kalapas Narkotika Pamekasan, Bapak Eddy Junaedi, seluruh Pejabat Struktural eselon IV dan eselon V dan juga Ibu-ibu Dharma Wanita.

Upacara berlangsung khidmat dengan rangkaian acara penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, dan meletakkan karangan bunga di monumen TMP sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan. Selanjutnya seluruh peserta upacara melaksanakan prosesi tabur bunga terhadap seluruh makam pahlawan di area Taman Makam Pahlawan (TMP) Panglegur.

Dikesempatan itu, Kalapas Kelas IIA Pamekasan, Seno Utomo menyampaikan digelarnya Upacara Tabur Bunga untuk memperingati HBP ke-59 bahwa kita ingin mengenang jasa para pahlawan yg telah gugur.

“Kegiatan ini sebagai pengingat dan penyemangat untuk generasi sekarang dan generasi yang akan datang untuk tetap bersemangat giat mengisi pembangunan dan menjadikan bangsa Indonesia bangsa yg berkelas dunia” tuturnya.

Tinggalkan Balasan