Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Wabup Pamekasan Buka Bazar Ramadhan

jpg 20230328 141222 0000

Pamekasan , Detikzone.net- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin membuka secara resmi bazar ramadhan yang digelar di sepanjang Jalan Veteran RW 04 Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu.

Pembukaan bazar tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh orang nomor dua di Kabupaten Pamekasan tersebut. Turut mendampingi, Dandim 0826, Letkol Inf. Ubaidillah, Camat Pademawu, Camat Pamekasan, Lurah Barurambat Timur, dan Owner CV Ayunda.

Pantauan di lapangan, Wabup Pamekasan membeli semua jenis takjil yang dijual warga di sepanjang jalan tersebut untuk dibagi-bagi kepada warga yang hadir, sebagian yang lain juga dibawa pulang untuk kepentingan berbuka puasa bersama keluarga.

“Insyaallah kata pak Bambang (Owner CV Ayunda, red) tadi, dalam 15 hari ke depan UMKM yang berjualan di jalan ini omzetnya kisaran 60-70 juta, ini baru satu jalan, coba bayangkan kalau di seluruh Kabupaten Pamekasan kalau setiap kampung atau setiap jalan,” kata Wabup Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam acara tersebut. Senin (27/3/2023) sore.

IMG 20230328 WA0183

Menurutnya, kegiatan bazar ramadhan ini akan berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

“Selama bulan ramadhan ini pasti pengeluaran kita lebih dari bulan-bulan biasanya, makanya ibu-ibu jangan panik kalau harga telur naik, dan harga sembako naik, karena permintaannya yang banyak. Tapi saya pastikan sembako cukup di Pamekasan,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berbelanja secara berlebihan di bulan ramadhan agar ketersediaan stok sembako tetap stabil. Sebab, stok yang sedikit akan berdampak terhadap harga di pasaran.

“Belanja seperlunya. Misalnya untuk tiga hari ke depan, maksimal untuk seminggu. Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan bulog ketika harga-harga naik, kita siapkan untuk operasi pasar. Jangan khawatir,”ungkapnya.

Wabup memastikan akan menfasilitasi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang membutuhkan bantuan.

Sebab, menurutnya, UMKM membantu perputaran ekonomi masyarakat Kabupaten Pamekasan dengan jumlah yang besar.

“Enam puluh persen uang beredar di Kabupaten Pamekasan karena UMKM, oleh karena itu atas nama Pemkab Pamekasan saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya bazar ramadhan ini,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan