Kantor Pos Sumenep Beri Ruang Siswa SMP Negeri 2 Sumenep Untuk Maju

IMG 20230323 151913
Foto: Nur Lailiana, Executive Manager kantor Pos Sumenep menunjukan karya lukis hasil kreativitas siswa SMP 2 Sumenep.

Sumenep, Detikzone.net-  Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan, kantor Pos Sumenep memberikan ruang kepada SMP Negeri 2 Sumenep untuk memajang sejumlah lukisan karya siswa dan siswi kelas 9 disana.

Nur Lailiana yang karib disapa Leli selaku Executive Manager kantor Pos Sumenep mengatakan, selain sebagai sarana mengembangkan kreativitas para pelajar di Kabupaten Sumenep di bidang seni lukis, pihaknya juga ingin mengimplementasikan Memorandum of Understanding (Mou) antara Kantor Pos Sumenep dengan SMP Negeri 2 Sumenep beberapa waktu lalu.

“Hasil lukisan karya siswa dan siswa kelas 9 SMP Negeri 2 Sumenep memang sudah selayaknya berada di kantor Pos agar bisa dilihat publik, dan siapa tahu ada masyarakat yang tertarik mengoleksi. Alhamdulillah tidak sampai sehari, sudah ada masyarakat yang membeli salah satu lukisan yang bertemakan pemandangan sore hari”, paparnya.

Leli berharap ke depan lukisan-lukisan karya siswa dan siswi SMP Negeri 2 Sumenep bisa terus dikembangkan dan tingkatkan kualitasnya agar bisa menembus pasar nasional dan internasional.

Sementara Nanik Mujiati – Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Sumenep mengaku bangga dan berterima kasih yang sebesar-besarnya pada kantor Pos Sumenep atas kepeduliannya pada siswa dan siswinya di bidang seni lukis. Kata Nanik, lukisan tersebut merupakan tugas mata pelajaran seni budaya dengan materi pameran.

“Tentu ini merupakan suntikan motivasi buat kami untuk terus berkarya dan mengembangkan kreativitas anak didik agar bisa terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik,” terangnya.

Nanik menambahkan, pihaknya akan terus membina kerja sama dengan lembaga luar sekolah, seperti kemarin mengirimkan paket dokumen berupa “1.023 Surat Untuk Negeri” kepada Badan Narkotika Nasional (BNN RI) di Jakarta melalui kantor Pos Sumenep.

“Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kado dari keluarga besar SMP Negeri 2 Sumenep (guru, staf TU, siswa/siswi, dan sejumah wali murid) menulis surat yang berisi pesan moral untuk BNN RI yang berulang tahun ke-21 dan jatuh pada tanggal 22 Maret 2023,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan