Nasional

Kesekian Kalinya Serap Aspirasi Warga, Polsek Kurun Gelar Jumat Curhat di Pasar Lama

721
×

Kesekian Kalinya Serap Aspirasi Warga, Polsek Kurun Gelar Jumat Curhat di Pasar Lama

Sebarkan artikel ini
20230303 090350 0000
Foto: Giat Jumat Curhat Polsek Kurun, Gunung Mas, Kalimantan Tengah .

Gunung MasDetikzone.net – Untuk yang kesekian kalinya, Polsek Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah mengimplementasikan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dengan menggelar  Jumat Curhat. Jumat, 03/02/3023.

Terkini, Kepolisian Sektor (Polsek) yang dipimpin IPDA Aria Tanjung S.Tr. K menggelar kegiatan serap tersebut di di Pasar Lama, Kuala Kurun bersama anggotanya.

Disana, orang nomor satu di Polsek Kurun tersebut mendengar segalal keluh kesah warga mengenai sejumlah persoalan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Melalui giat curhat ini, kita bisa berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat terkait apa yang menjadi keluhan, curhatan mereka terhadap pelayanan kita termasuk juga permasalahan yang yang terjadi,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek IPDA Aria Tanjung S.Tr. K ini menambahkan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi antar kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendengar segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat agar sesegera mungkin bisa diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri. Karena bagaimanapun adanya Polri karena adanya masyarakat,” ucap Kapolsek Kurun.

Kapolsek pengagum Pahlawan Revolusi ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat di wilayahnya untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk dan meningkatkan kewaspadaan serta kehati harian terhadap orang yang baru dikenal.

“Jika ada gerak gerik yang mencurigakan segera tanyakan apa keperluannya dan data identitas dirinya. Jika mengancam keamanan agar segera melapor ke Polsek,” tuturnya.

20230303 090318 0000

Kapolsek memastikan, Polsek Kurun akan terus bertransformasi dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami pastikan, kegiatan Jumat Curhat ini  akan selalu dilaksanakan agar menjadi sarana komunikasi kedekatan Polri dengan masyarakat dan bisa menjadi formula solusi terhadap permasalahan yang terjadi termasuk faktor keamanan dan kenyamanan masyarakat,” harap Kapolsek Kurun, IPDA Aria Tanjung S.Tr. K.

Sementara itu, Rohim (35) Warga setempat menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolsek Kurun karena sudah memberikan wadah diskusi dan pelayanan yang lebih intens dan ekstra terhadap warga di desanya.

“Melalui saranan diskusi seperti ini, mudah mudahan masyarakat bisa merasa terbantu dan menyampaikan segala keluh kesah sehingga bisa diselesaikan secepatnya,” terangnya.

Bahkan dia memuji unggulan Mabes Polri tersebut. Kata dia, program Jumat Curhat sangat efektif demi kemajuan institusi dan mengembalikan kepercayaan publik.

“Program Jumat Curhat ini sangat positif dan produktif sebagai sarana untuk mengembalikan  kepercayaan masyarakat. Semoga Polri terus ada untuk masyarakat untuk memberikan pengayoman dan  keamanaan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan