Uncategorized

Sekretaris Yayasan Darma Harapkan Uang Konsinyasi Pelepasan Lahan Segera Dicaikan

662
×

Sekretaris Yayasan Darma Harapkan Uang Konsinyasi Pelepasan Lahan Segera Dicaikan

Sebarkan artikel ini
20230228 190830 0000

Surabaya, Detikzone.net- Pengurus Yayasan Dharma kembali mencoba menemui Bupati Sidoarjo untuk mengajukan permohonan pengambilan uang konsinyasi atas tanah milik Yayasan Dharma Propinsi Jawa Timur yang terletak di Kelurahan Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo.

Heri yang menjabat sekretaris 1 selaku perwakilan dari Yayasan Dharma menyampaikan, pihaknya sudah delapan tahun lebih sejak menunggu uang konsinyasi pelepasan tanah yayasan yang digunakan untuk jalan tol.

“Setelah delapan tahun lebih melalui proses panjang untuk meminta uang ganti rugi pembebasan lahan untuk jalan tol hari ini kami mencoba kembali menemui Pak Muhdlor Bupati Sidoarjo dengan membawa salinan Putusan Pengadilan Negeri Surabaya Nomor 1186/Pdt.G/2022/PN.Sby,yang sudah berkekuatan hukum tetap, ” Terang Heri saat ditemui awak media di Kantor Bupati Sidoarjo, Senin(27/02/2023).

Heri menambahkan berdasarkan Putusan Pengadilan tersebut Yayasan memohon kepada Bupati Sidoarjo untuk menyelesaikan dan membayar uang konsinyasi yang telah diterima dari Pihak Pengadilan Sidoarjo oleh Bapak Djoko Sartono, SH., Msi, Sekda (Sekretaris Daerah) Sidoarjo tertanggal 28 Agustus 2017,sejumlah Rp 2.975.700.000(Dua milyar sembilan ratus tujuh puluh lima juta tujuh ratus ribu rupiah).

“Permohonan tersebut juga didasari surat jawaban Ketua Pengadilan Sidoarjo Nomor: W.14.U8/4053/Pdt/XI/2014, tertanggal 5 Nopember 2014,” ungkap Heri.

Petugas TU yang menemui Perwakilan Yayasan Dharma menuturkan bahwa berkas yang diserahkan akan diberikan Sekda Sidoarjo Anjar Sujadiyanto.

“Berkas akan kami sampaikan ke Pak Anjar selaku Sekda besok akan kami beritahukan perkembangannya,” tutur petugas TU.

Heri berharap Bupati Sidoarjo yang juga seorang Ulama segera memberikan uang konsinyasi milik Yayasan Dharma.

” Semoga Gus Muhdlor segera memberikan uang milik kami, hanya 2,9 Milyar saya yakin uang sebesar itu bisa secepatnya direalisasikan ” pungkas Heri.

Tinggalkan Balasan