Kunjungi Lapas Pamekasan, Staf Khusus Kemenkumham Beri Penguatan Tugas Pemasyarakatan

820
×

Kunjungi Lapas Pamekasan, Staf Khusus Kemenkumham Beri Penguatan Tugas Pemasyarakatan

Sebarkan artikel ini
20230227 152253 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net – Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim kedatangan Staf khusus Menteri Hukum dan HAM bidang keamanan dan intelijen, Krismono. Senin (27/2/2023).

Eks Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur periode tahun 2020 s/d 2022 memberikan penguatan tugas dan fungsi di Aula Raden Dhaksena Lapas Pamekasan sebagai Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM.

Pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Seluruh Ka.UPT Pemasyarakatan Se – Korwil Madura, diantaranya Kalapas Pamekasan, Kalapas Narkotika Pamekasan, Kabapas Pamekasan, Karutan Sumenep, Karutan Sampang dan Karutan bangkalan.

Acara diawali dengan Sambutan oleh Kalapas Pamekasan, Seno utomo.

“Selamat datang kepada Bapak Krismono di Lapas kelas IIA Pamekasan, semoga apa yang disampaikan bisa menjadi pegangan kita untuk menjalankan tugas,” katanya mengawali sambutan.

Selanjutnya, Krismono memberikan penguatan tugas dan fungsi terkait petugas pemasyarakatan yang didalamnya melingkupi SOP, dan pengawasan fungsi intelijen.

“Bahagia sekali bisa bertemu dengan bapak ibu sekalian, ini adalah kunjungan dan penguatan tugas fungsi yang pertama di Madura saya sebagai staf khusus menteri Hukum dan HAM” ujar Krismono, Pria juga pernah bertugas selama 18 tahun di Lapas pamekasan itu.

20230227 152227 0000

Krismono juga mengingatkan kembali kepada seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan untuk wajib mengimplementasikan 3+1 yang dimaksud ialah deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum serta Back To Basic.

“Pemasyarakatan Maju plus Back to Basics dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.” ungkapnya.

Ia berharap, Lapas Pamekasan mampu memacu kinerja supaya semakin baik dan selalu dalam kondisi aman dan tertib.

Kunjungan dilanjutkan dengan meninjau langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada di Lapas Pamekasan.

Tinggalkan Balasan