Nasional

DPN Asosiasi Lentera UMKM Kita Datangi Divrey Bulog Kalbar

787
×

DPN Asosiasi Lentera UMKM Kita Datangi Divrey Bulog Kalbar

Sebarkan artikel ini
20230227 150123 0000

Kalbar, Detikzone.net- DPN Asosiasi Lentera UMKM Kita Datangi Divrey Bulog Kalbar, 27/02/2023, Di Jalan Sultan Syarif Abdul Rahman Kecamatan Pontianak Kota, Kota Madya Pontianak Kalimantan Barat.

DPN Asosiasi Lentera UMKM Kita dan jajaran pengurus DPW diterima dengan hangat oleh PLH Pimpinan Wilayah Bulog Divrey Kalbar, di Ruangan Pimpinan Wilayah.

Syafarahman Ketua Umum Asosiasi Lentera UMKM kepada awak media mengatakan “Kedatangannya hari ini tidak lain ingin mempertanyakan tentang keberlangsungan pendistribusian beras SPHP yang dalam dua pekan terakhir terputus.

“Setelah bertabayun baru kita dapat mengetahui sebab musabab yang menjadi hambatan dalam penyaluran beras SPHP,” katanya.

Syafarahman menjelaskan bahwa PLH Pimpinan Wilayah Bulog Divrey Kalbar mengatakan bahwa Lentera ini adalah mitra terlengkap secara administrasi, dan taat dengan aturan.

“Bagaimana mungkin kita bisa memutus kerjasama yang baik ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Syafarahman mengatakan, menurut Pin Wil kemaren itu miskomunikasi antar Lentera dan Pegawai Kita yaitu pak Supriadi.

“Nah Pak Supriadi ini yang mengatur Orderannya karena permintaan Lentera yang belum bisa dipenuhi,” tuturnya.

MisKomunikasi Antara Pak Syafarahman dengan Pak Supriadi inilah berkepanjangan hingga Viral di beberapa media.

“Semoga dari hari ini kita kembali bekerja menyalurkan beras SPHP Mulai Dari Nol Lagi, tidak ada kesalah pahaman lagi,” jelasnya.

Menindaklanjuti pemberitaan yang berkembang tentang terhambatnya pasokan Bulog Divre Kalimantan Barat, khususnya subdivre kota Pontianak kepada Mitra dalam hal ini kepada DPD Lentera UMKM Kota Pontianak, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Syafarahman berserta Sekretaris Jenderal Budi Kartika mendatangi Kantor Divre Bulog Provinsi Kalimanta Barat untuk menanyakan hal tersebut, langkah yang di lakukan Ketua Umum DPN Lentera untuk bertabayun sekaligus silahturohim, DPN Lentera di terima dengan baik oleh Plh. Divre Bulog Kalimantan Barat Bapak Bambang berserta Jajarannya.

Di dalam pertemuan tersebut melalui Plh Kadivre jelaskan tentang ketersediaan stock pangan, yang mana Perum Bulog yang telah di berikan penugasan dari Pemerintah Cq.BAPANAS untuk menyalurkan dan mendistribusikan ke Masyarakat dan Mitra, dan sebagian adalah menjadi stock Pemerintah ( CBP ) guna kesiapan lainnya seperti Bencana alam ( Force Majeure ) dan keadaan darurat lainnya.

Adapun pemberitaan yang telah beredar telah di luruskan berkaitan dengan kepentingan Masyarakat melalui Operasi Pasar yang rutin di lakukan oleh Perum Bulog khususnya Kalimantan Barat, mendapatkan keterangan yang di dapat dari Plh Kadivre kepada DPN Lentera, menjadi titik temu guna menyelasaikan kesalahpahaman atas pemberitaan tersebut, dan DPN Lentera melalui Ketua Umumnya menyampaikan terimakasih atas masukan dan berharap dapat melanjutkan kembali program rantai pasok bagi Masyarakat, khususnya di Kota Pontianak dan sekitarnya

Tinggalkan Balasan