Nasional

Kebakaran Toko Al Fathir, Grand Waterboom dan Grand Mall Beri Atensi Penuh

780
×

Kebakaran Toko Al Fathir, Grand Waterboom dan Grand Mall Beri Atensi Penuh

Sebarkan artikel ini
20230220 223719 0000

Makassar, Detikzone.net- Kebakaran Toko Al Fathir yang terletak di Jl.Poros Maros-Makassar (Batangase) Kec. Mandai, Kab Maros belum juga usai terhitung telah 22 jam sejak api mulai menghabisi seisi toko dan bangunan pada hari Minggu 15.30 WITA hingga hari ini, Senin (20/2/23).

Berbagai bantuan dari Petugas Pemadam Kebakaran telah dikerahkan, Damkar Maros, Damkar Pangkep, Damkar Angkasa Pura, Damkar Bosowa, Damkar Makassar dan bantuan masyarakat sekitar terus bergantian untuk memadamkan api yang meluluh lantakkan toko grosir pecah belah tersebut.

Kobaran api tidak kunjung padam hingga membuat Petugas Pemadam Kebakaran kesulitan mengisi ulang air. Menanggapi hal tersebut Grand Waterboom Maros memberikan atensi penuh dengan mengarahkan Mobil Air untuk mengisi ulang di Kolam Grand Waterboom Maros.

Arie Anugrah, Perwakilan PT.ASL (Grand Mall & Grand Waterboom Maros) menyampaikan bahwa hingga saat ini pukul 14.00 WITA sebanyak 93 Mobil Air bergantian mengangkut air dari Kolam Wibit, selain itu pihak management juga memberikan bantuan berupa konsumsi kepada petugas Pemadam Kebakaran.

20230220 223743 0000

Ia menambahkan bahwa sebelumnya Petugas mencoba mengangkut air dari sungai namun tidak dapat dijangkau kedalamannya dan ingin mengambil air dari Kota Makassar.

Sementara itu, Sekretaris Camat Mandai Andi Chaebar,S.IP, M.Si menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk menanggapi dengan cepat kejadian kebakaran tersebut,

“Iya, kami berkoordinasi langsung dengan Bapak Bupati untuk mencari alternatif lain, coba bayangkan kalau air tersebut diisi di Jl.Ratulangi Makassar, tentu itu akan sangat menghambat proses penganggulangan bencana kebakaran ini,” katanya

Hingga saat ini, Mobil Air Pemadam Kebakaran masih terus bergantian untuk mengisi Air di Grand Waterboom. Operasional Waterboom dan Mall juga tetap berjalan seperti biasa.

Tinggalkan Balasan