Peduli Sosial,  PJI Kediri Gelar Donor Darah

20230215 132009 0000

Kediri, Detikzone.net- Peduli Bangun Jiwa Sosial dalam rangka Hari Pers Nasional ( HPN) Tahun 2023, Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kediri gelar aksi donor darah di sekretariat PJI DPC Kediri Raya pada selasa, 14 Februari 2023.

Kegiatan donor darah ini diselenggarakan DPC PJI Kediri Raya bekerjasama dengan PMI Kota Kediri, dihadiri TNI AD, rekan Jurnalis Media, ASN dan beberapa warga kediri yang ikut antusias mendonorkan darahnya.

” Dalam rangka merayakan HPN tahun 2023, Jurnalis yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan PJI sangat antusias mendonorkan setetes darah guna membangun jiwa sosial kemanusiaan yang tinggi. Tentunya bagi 38 orang pendonor yang memberikan darahnya dalam kondisi yang stamina fit dan prima. ” ucap Ketua PJI Kediri, Akhir Kristiono AMd. S.H.

Sementara, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Kediri, dokter Ira Widyastutik menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Jurnalis PJI untuk kemanusiaan.

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor darah hari ini, PMI Kota Kediri sangat terbantu untuk pemenuhan stok darah, karena memang permintaan darah sedang meningkat “, jelas dokter Ira.

Dokter Ira juga menjelaskan donor darah memiliki banyak manfaat terutama bisa cek kesehatan secara rutin seperti pemeriksaan tekanan darah dan hemoglobin, dan juga darah pendonor akan dilakukan uji saring penyakit virus.

Sigit, satu peserta donor juga menyempatkan diri ikut acara ini sambil mengirim orderan transportasi online.

” Pertama kali ikut mas ini. Bismillah tatak yakin kuat dan mampu,” ucap Sigit yang juga satu peserta dari enam orang yang berpengalaman perdana donor darah.

Ditemui terpisah, Ketua Umum PJI Hartanto Boechori sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya ini.

“ Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan positif PJI Kediri yang diinisiasi mas Kris (Ketua PJI Kediri Akhir Kristiono, AMd. S.H., Red.) dalam rangka mengisi Hari Pers Nasional dengan kegiatan positif yang sangat berguna bagi masyarakat dan Negara “, ujar Ketua Umum PJI kepada Wartawan media ini.

“Saya berharap semua anggota PJI mengikuti jejak mas Kris dengan memberikan semua yang terbaik bagi Nusa Bangsa kita, khususnya dalam rangka HPN 2023 ini,” lanjut Tokoh Pers Jawa Timur ini.

Dijelaskan pula oleh Pemimpin Redaksi dan Penanggung jawab Javas TV ini, bertepatan puncak HPN 2023. Kamis 9/2, dirinya bersama CEO Javas TV Errich Firmansyah dan 6 kru Javas TV, melaksanakan safari pelatihan jurnalistik kepada sekitar 180 pelajar SMKN I Sampang.

Dan malam harinya safari dilanjutkan ke Sumenep, memberi pengarahan kepada anggota PJI Sumenep sampai Sabtu, 11/2.

Tinggalkan Balasan