Optimalkan Pelayanan Untuk SIM, Polres Agam Berikan Bimbel Gratis

20230208 205113 0000

Agam, Detikzone.net – Komitmen Kepolisian Resor Agam Polda Sumatera Barat dan jajarannya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat di sektor pelayanan publik terus dilakukan.

Perubahan itu sangat terlihat di era kepimpinan Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K, yang sering dikenal dengan sebutan kapolres sahabat masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Agam saat ini, untuk mengoptimalkan pelayanan di bidang penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pihaknya juga memberikan bimbingan belajar (bimbel) gratis kepada masyarakat yang akan membuat SIM.

Kapolres Agam melalui Kasat Lantas Iptu Apriman Sural, S.H, Rabu (8/2/23), menyebutkan, saat ini Satlantas Polres Agam ada program bimbingan belajar (bimbel) gratis bagi masyarakat yang akan membuat SIM.

Dalam bimbel ini kita akan berikan pembelajaran berupa teori dan praktek lapangan langsung.

“Tujuannya untuk mempermudah masyarakat membuat SIM sekaligus memberikan ilmu pengetahuan tentang tata cara berlalulintas yang benar, sehingga kamseltibcar lantas dijalan bisa terwujudkan.”tambahnya.

Selain itu, kata Apriman, untuk meningkatkan pelayanan perpanjangan SIM A dan C bagi masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari Polres Agam, pihak kita juga ada program SIM keliling.

Nanti jika ada masyarakat yang ingin memperpanjang SIM namun tidak bisa datang ke kantor, silahkan hubungi Bhabinkamtibmas nya masing-masing, dan kita akan respon secepatnya.

“Semoga dengan adanya program ini, proses penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) akan lebih mudah, sehingga memberikan kepuasan bagi masyarakat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan