Turlap, Bupati Pamekasan Tinjau Realisasi Program RTLH

IMG 20221228 WA0105
Foto: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat meninjau hasil pembangunan RTLH.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Turun Lapangan (Turlap), Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam meninjau langsung realisasi Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga Lokasi.

Tiga tempat yang ditinjau Bupati bumi gerbang salam tersebut yakni di Dusun Pangelen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, milik Wasilah (40), dan rumah milik Jauhari (41).

Kemudian berlanjut ke rumah milik Fitriyana Wijaya di wilayah RT 03/RW 04 Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan.

“Rumah ibu Wasilah ini sebelumnya rumah gedek, dibantu oleh Pemkab Pamekasan dengan anggaran Rp 17.500 juta, sifatnya memberikan stimulasi untuk mempunyai rumah yang layak huni,” kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan akan berkomitmen untuk membantu warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.

Sejauh ini, jumlah bantuan setiap tahunnya meningkat, tahun 2021 bantuan untuk pembangunan RTLH sekitar 800 unit, sementara tahun 2022 mencapai 1.021 unit dengan total anggaran sekitar Rp 17 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Mudah-mudahan rumahnya menjadi baiti jannati, mudah-mudahan juga putra dan putrinya menjadi orang mulia, rezekinya lancar, dan bahagia bersama keluarga,” harapnya. Selasa (27/12/2022).

Saat Turlap, orang nomor satu di bumi gerbang salam tersebut didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pamekasan, Muharram, Camat Propo, Suto, Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi, dan Kabag Prokopim Setdakab Pamekasan, Nur Arifin.

“Semua rumah yang dibantu Pemkab juga menjadi Baiti Jannati, lahir keturunan yang soleh dan solehah,” pungkasnya.

Sementara itu, Jauhari pemilik rumah yang mendapat bantuan Pemkab Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Baddrut Tamam yang telah memberikan bantuan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Sebab, rumah miliknya sebelumnya hanya berdinding gedek yang sangat tidak kayak.

” Semoga bapak bupati diberikan rezeki yang melimpah, sukses dalam segala urusannya, serta diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” harapnya.

 

Tinggalkan Balasan