Musprov, Arumi Bachsin Kembali Terpilih Sebagai Ketua Perwosi

20221228 144014 0000

Jatim, Detikzone.net- Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Pengprov PERWOSI) Jawa Timur menggelar musyawarah provinsi (musprov), Rabu (28/12/2022) di Surabaya.

Setelah sebelumnya menjabat di masa bakti 2018-2022, Arumi Bachsin Emil Dardak kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov PERWOSI Jawa Timur masa bakti 2022-2026.

“Musprov PERWOSI Jawa Timur berhasil dilaksanakan dengan baik, lancar, dan mencapai hasil yang mufakat. Saya sampaikan terima kasih kepada segenap pengurus masa bakti 2018-2022 dan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan lagi kepada saya,” kata Arumi.

Menurutnya, PERWOSI Jawa Timur, akan terus mengabdi kepada masyarakat terutama anak dan perempuan di bidang olahraga. Ia pun berharap dukungan, sinergi, dan kolaborasi dengan pengurus kabupaten/kota PERWOSI se-Jawa Timur tetap berlanjut dan ditingkatkan.

“Setiap masa bakti punya tantangan pengelolaan anggaran, pertanggungjawaban, hingga menghadapi perubahan zaman. Untuk itu, sinergi dan kolaborasi kita semua amat diperlukan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Arumi juga menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Program Kerja dan Keuangan Pengprov PERWOSI Jawa Timur Masa Bakti 2018-2022. Mulai dari tata kelola organisasi kesekretariatan dan kebendaharaan, serta kegiatan di bidang organisasi, keolahragaan, dana sumber daya manusia.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Muhammad Nabil mengapresiasi kinerja kepengurusan PERWOSI Jawa Timur. KONI Jawa Timur mengharapan PERWOSI Jawa Timur untuk bisa menyentuh aspek psikologis dari atlet, khususnya atlet-atlet perempuan. Pasalnya, prestasi atlet turut dipengaruhi oleh faktor emosional atau psikologis.

“KONI Jawa Timur mencermati, ketika atlet perempuan sedang memiliki masalah atau terganggu secara emosional, maka berdampak pada prestasi atlet tersebut, dari yang sebelumnya berhasil mencapai juara di event olahraga tertentu menjadi mengalami kemorosotan. PERWOSI diharapkan bisa menyentuh area ini,” harap Nabil.

Ia pun menggarisbawahi dampak ekonomi yang bisa diperoleh dengan adanya event-event olahraga termasuk yang digelar oleh PERWOSI Jawa Timur. Penyelenggaraan kegiatan olahraga diharapkan bisa beriringan dengan peningkatan pertumbuhan dan pemberdayaan ekonomi secara riil.

Musprov PERWOSI Jawa Timur tahun 2022 ini mengundang 38 pengurus kabupaten/kota PERWOSI se-Jawa Timur. Adapun yang hadir adalah sejumlah 35 pengurus kabupaten/kota PERWOSI se-Jawa Timur, masing-masing 2 (dua) orang utusan.

 

Tinggalkan Balasan