Gelar Peringatan Hakordia 2022, Bupati Pamekasan Kampanyekan Anti Korupsi

IMG 20221227 WA0022

PAMEKASAN, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar peringatan hari anti korupsi sedunia (hakordia) 2022 dengan menghadirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Ballroom Azana Hotel, Jalan Jokotole.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan kepala desa se Pamekasan.

“Dari awal, mulai september, november kita selalu komunikasi dan berkirim surat ke KPK RI untuk mengadakan acara seperti ini. Kita pilih acara seperti ini untuk memberikan pembekalan, gambaran kepada kita semua atas segala ikhtiar Pemkab Pamekasan yang setiap tahunnya semakin membaik,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan. Senin (26/12/2022).

Menurutnya, banyak hal yang menjadi komitmen dirinya dalam mewujudkan Pemerintahan bersih dan bebas korups. Salah satunya, konsistensi dalam melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) seratus persen selama empat tahun kepemimpinannya.

“Terima kasih semuanya, pak Kajari, Dandim, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri atas komitmennya menjadikan kabupaten ini bisa maju, pemerintahannya melayani, bersih. Komitmen ini kita lakukan bersama seluruh lurah dan kepala desa di Kabupaten Pamekasan,” tukas Bupati.

Pihaknya berkomitmen mengabdi kepada agama, bangsa dan negara dengan pemerintahan bersih, tidak ada jual beli jabatan, serta tindakan lain yang melanggar hukum.

“Sering saya sampaikan, tidak mungkin ada hasil luar biasa dengan kerja biasa-biasa, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, perlu kerja yang luar biasa juga. Kerja luar biasa belum tentu bisa mendapatkan hasil luar biasa tanpa pertolongan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Kader terbaik PKB ini menegaskan, dirinya menjalankan roda pemerintahan melalui dua track. Pertama rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dengan visi berangkat dari bawah, merata, berkeadikan dengan lima program prioritas, dan kedua memohon kepada Allah dengan gelaran solawat nabi dan khatmil qur’an setiap kamis malam.

“Kenapa kita komitmen pemerintahan bersih dan berinovasi, karena saya berpikir negara atau kabupaten yang maju bukan kabupaten yang kaya, tetapi kabupaten yang mau berinovasi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk seluruh berkontribusi kepada bangsa dan negara. Semangatnya cinta kasih,” jelasnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menegaskan, komitmen pemerintahan bersih dan hidup sederhana tersebut sebagai ikhtiar memberikan yang terbaik kepada agama, bangsa dan negara untuk membawa Kabupaten Pamekasan berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Betapapun perubahan-perubahan baru ini banyak menimbulkan pertanyaan besar, tetapi bagi saya layanan yang cepat, inovatif, dan gratis akan kita lakukan. Pemerintah harus hadir tidak hanya di depan rumah rakyat, tetapi harus hadir di tengah tengan dan di dalam rumah rakyat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan