Sekdakab Sumenep Pimpin Penyaluran BLT DBHCHT, BLT BBM dan Bantuan Beasiswa

20221226 144529 0000
Foto: Sekdakab Sumenep, Edy Rasyadi, M.Si didampingi Kadinsos Sumenep saat menyalurkan sejumlah bantuan dari Pemkab Sumenep.

SUMENEP, Detikzone.net-  Pemerintah Kabupaten Sumenep menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2022 di Pabrik Rokok HS Jaya, di Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-Guluk.

Tidak hanya itu, di kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Sumenep juga mendistribusikan BLT BBM dan Bantuan Beasiswa. Senin (26/12/2022)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M.Si yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyerahkan secara simbolis kepada pihak penerima dengan didampingi Kepala Dinsos P3A Sumenep dan disaksikan langsung Camat, Forpimcam Guluk-Guluk, Para Kepala Desa, Pimpinan Pabrik Rokok HS Jaya dan Para penerima manfaat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si menjelaskan bahwa BLT yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mengurangi beban hidup masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar Pemkab Sumenep untuk mengurangi beban hidup masyarakat, khususnya kepada para buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok, masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga bbm, serta para mahasiswa yang kurang mampu di kabupaten sumenep. Semoga dengan diberikannya bantuan ini akan dapat membantu mereka untuk mencukupi kebutuhan hidupnya,” ujar Sekdakab Sumenep, Ir Edy Rasyadi, M.Si saat memberikan sambutan.

20221226 144609 0000

Menurut sosok religius ini, BLT DBHCHT sebanyak 9.315 orang penerima manfaat.

“Sedangkan untuk BLT BBM sebanyak 2.484 orang dan untuk penerima bantuan Beasiswa sebanyak 139 orang,” tuturnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep mengharapkan agar dalam realisasi  bantuan langsung tunai dan bantuan beasiswa ini agar dilaksanakan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tentu agar tidak bermasalah di kemudian hari,” pungkas Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasyadi, M.Si.

 

Tinggalkan Balasan