Pimpin Apel Pagi, Sekda Probolinggo Minta Jajarannya Tingkatkan Kinerja

20221226 153409 0000

KRAKSAAN, Detikzone.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H Soeparwiyono memimpin apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo, Senin (26/12/2022) pagi.

Apel pagi bersama ini dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon II, III, IV dan pejabat fungsional di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Sebagai komandan apel adalah Kasubag Protokol pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Probolinggo Hermanto.

Sekda Soeparwiyono menyampaikan bahwa apel pagi bersama ini merupakan apel pagi terakhir setiap hari Senin pada bulan Desember 2022. Pasalnya bulan depan sudah masuk pada bulan Januari 2023.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang telah melaksanakan kinerjanya selama satu tahun dengan sangat baik. Karena di tahun 2022 banyak penghargaan yang kita terima. Ini tentunya patut kita syukuri bersama. Ini semua tentunya hasil kinerja kita semua. Sekali lagi hasil kinerja kita semua,” katanya.

Lebih lanjut Sekda Soeparwiyono menjelaskan keberhasilan di salah satu OPD ini merupakan keberhasilan semua. Karena semua merupakan keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo. Jadi berhasil satu maka yang lain juga merasa ikut senang.

“Kita patut bangga dengan penghargaan yang sudah kita raih. Ini menunjukkan bahwa kinerja kita semua baik dari unsur pimpinan sampai staf semua baik. Ini tentunya harus kita pertahankan. Keberhasilan yang diraih bersama adalah keberhasilan kita bersama untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

Namun demikian, jelas Sekda Soeparwiyono, masih ada PR yang mungkin masih belum selesai dan patut untuk diselesaikan. Waktu efektif hanya tinggal 1 minggu. Kalau hitungan hari kerja tinggal 5 hari.

“Oleh karena itu saya berharap manakala mungkin masih ada kegiatan atau program yang masih belum diselesaikan ini, saya mohon untuk bisa diselesaikan sehingga semua program kegiatan pada akhir tahun bisa diselesaikan dengan baik,” terangnya.

Ia optimis pada akhir Januari 2023 nanti akan kedatangan tamu dalam rangka untuk melakukan pemeriksaan laporan keuangan secara interim atau pendahluluan. Baru nanti sekitar bulan Maret 2023 dilakukan pemeriksaan secara rinci.

“Oleh karena itu, mohon kesiapan semua untuk dicek lagi semua kegiatan mulai dari awal tahun sampai akhir tahun baik secara fisik maupun administrasi yang mungkin ada yang belum sempurna dan lain sebagainya untuk segera disempurnakan. Sehingga harapan kita terutama dalam rangka laporan pemeriksaan keuangan ini harapannya masih mampu mempertahankan opimi WTP kita yang ke-10,” tegasnya.

Sekda Soeparwiyono menegaskan selama ini Pemkab Probolinggo sudah menerima WTP ke-9 kali mulai tahun 2013 yang dulu. Ini patut dipertahankan bersama. Ketika itu turun maka untuk naik lagi sulit.

“Mohon semuanya seluruh OPD untuk mengecek kembali kegiatannya dengan harapan opini WTP ke-10 mampu kita pertahankan bersama. Kalau ke-10 banyak reward yang bisa diterima baik dari pusat maupun provinsi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Soeparwiyono juga memohon doa kepada semuanya karena masa pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tinggal beberapa hari lagi atau satu minggu ini.

“Karena hak yang diberikan selama satu bulan, maka saya memiliki kewajiban untuk menyelesaikan tugas-tugas sampai selesai. Oleh karena itu mohon doanya agar saya mampu menyelesaikan tugas dan kewajiban saya sampai akhir Desember 2022 dengan husnul khotimah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan