Mulai 7 Januari 2023, Bupati Pamekasan Gratiskan Semua Biaya Berobat Masyarakat

1077
×

Mulai 7 Januari 2023, Bupati Pamekasan Gratiskan Semua Biaya Berobat Masyarakat

Sebarkan artikel ini
jpg 20221226 212501 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Akhirnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur meresmikan layanan kesehatan nomor wahid melalui program universal health coverge (UHC).

Program tersebut menggratiskan seluruh biaya pengobatan masyarakat di semua Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di Bumi gerbang salam.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meresmikan program unggulan tersebut di Ballroom Azana Hotel bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dan disaksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan seluruh kepala desa se Pamekasan.

“Mulai tanggal 7 januari 2023 masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, semuanya gratis. Kalau gratis nanti tingkat kesejahteraannya akan bagus,” ujar Bupati Pamekasan usai peresmian.

Bupati yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kemendagri ini mengajak seluruh lapisan masyarakat yang sakit agar memanfaatkan program itu di semua fasilitas kesehatan. Baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Hanya dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) saat berobat, masyarakat Kabupaten Pamekasan tidak akan dipungut biaya sepeserpun dan gratis,” tuturnya.

Pihaknya hanya ingin memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Daerahnya

“Program tersebut sebagai ikhtiar Pemkab Pamekasan memberikan kepastian kesehatan kepada masyarakat setelah sebelumnya menyalurkan mobil sigap kepada seluruh desa, dan program Pamekasan Call Care (PCC) yang berjalan dengan baik,” ungkap Suami Nayla Tamam ini.

Sekedar informasi, peresmian program yang berlangsung di Ballroom Azana Hotel tersebut ditandai dengan santunan yang diberikan secara simbolis kepada beberapa komponen masyarakat. Meliputi guru ngaji, petani, tukang becak, penyandang disabilitas, pendidik, pedagang, dan wartawan.

“Semoga program ini bermanfaat kepada masyarakat Pamekasan. Ini merupakan ikhtiar kami dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan