KONI Batola Akan Selenggarakan Musorkab

20221225 112442 0000

Batola, Detikzone.net- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) akan menyelenggarakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), 31 Desember 2022 mendatang.

Demikian hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) jajaran KONI bersama seluruh cabang olahraga (cabor) yang berlangsung di Rumah Makan BBC Marabahan.

Rakerda yang dibuka Kadisporbudpar Batola Sabirin diwakili Sekretarisnya Ratna Sari Dewi ini dilaksanakan dalam rangka merumuskan persyaratan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon (balon) Ketua Umum KONI Barito Kuala masa bakti 2022-2026.

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Umum II KONI Batola Akhmad Wahyuni dibahas dan dirumuskan tata tertib dan jadwal pelaksanaan, pemilihan tim penjaringan dan penyaringan, hingga penyerahan hasil keputusan dari Ketua KONI Batola, Dahlan.

Untuk tim penjaringan dan penyaringan ditetapkan sebanyak 5 orang yang berasal dari unsur KONI 2 orang dan unsur cabor 3 orang.

Bagi yang akan mengajukan sebagai bakal calon (balon) Ketua KONI Batola harus memenuhi beberapa persyaratan di antaranya harus pernah atau sedang menjabat sebagai anggota pengurus olahraga KONI Batola serta mendapat dukungan secara tertulis sekurang-kurangnya 5 Pengcab.
Usulan balon disampaikan kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan di Sekretariat KONI Batola yang dimulai sejak 25 ¬- 30 Desember 2022.

Ketua KONI Batola, Dahlan, sangat mengapresiasi atas kerja cepat yang dilakukan jajaran KONI beserta seluruh cabor dalam merumuskan proses pelaksanaan Musorkab.

Pensiunan Kadis PMD Batola ini menyatakan, secara pribadi siap dicalonkan kembali untuk menjadi Ketua KONI masa bakti 2022-2026.

Meski menyatakan demikian, pria yang juga pernah menjabat Kepala BPBD Batola inim berpandangan jika terdapat calon lain maka cukup dilakukan secara musyawarah.

Dalam kesempatan raker, Dahlan juga menyampaikan, banyak terima kasih terhadap rekan-rekan cabor yang selama ini telah melaksanakan kerjasama terhadap KONI dengan baik.

Tak lupa, pria yang juga pernah menjabat Kabag Humpro Setda Batola ini, menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin terdapat kesalahan dan kekhilafan terlebih disaat menghadapi pelaksanaan porprov yang tentunya terdapat berbagai permasalahan berkaitan ketentuan maupun kebijakan dalam upaya mencari formulasi terbaik.

Sebelumnya, Kadisporbudpar melalui Sekretarisnya, Ratna Sari Dewi, saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan selamat sekaligus terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan rakerda dalam rangka pelaksanaan Musorkab.

Atas nama Disporbudpar, Ratna juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang dicapai para atlet pada kegiatan Porprov di Kandangan November lalu.

Menyampaikan amanah Kadisporbudpar, Ratna Sari Dewi menyatakan, tahun 2023 akan dilakukan pembenahan manajemen pada NPC dan KORMI agar lebih mandiri. Selama proses transisi, pihak KONI diharapkan untuk terus membina dan mendampingi.

“Untuk kemajuan olahraga kami Disporbudpar Kabupaten Batola siap mendukung KONI, KORMI, dan NPC,” tuturnya sembari mengharapkan Rakerda yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang baik. Sabtu (24/12/2022).

Tinggalkan Balasan