Kadis Kominfo Jatim Resmikan Musholla Yussar Anugrah

20221225 111736 0000

Jatim, Detikzone.net- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur, Hudiyono, Sabtu (24/12/2022) malam meresmikan Musholla Yussar Anugrah yang beralamat di  RT 07, RW 03 Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Ahad, 25/12.

Dalam sambutannya, Hudiyono mengatakan, peresmian Musholla Yussar Anugrah ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk untuk memastikan apakah semangat Optimis Jatim Bangkit yang selama ini sering dipesankan dan disampaikan Ibu Gubernur Khofifah telah sampai hingga ke desa.

“Alhamdulillah malam hari ini tampak masyarakat Desa Kalitengah Tanggulangin terlihat semangat untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi di Jawa Timur,” terangnya.

Dikatakannya, Pemprov Jatim saat ini tengah menginisiasi pendirian 560 desa wisata. Program ini sebagai komitmen pemerintah untuk menghidupkan potensi wisata di pelosok desa, mulai dari potensi wisata alamnya maupun wisata budayanya.

Hudiyono meminta kepada masyarakat ikut serta mendukung dengan kembali menghidupkan potensi – potensi yang ada dengan cara melibatkan putra dan putrinya dalam berkegiatan seni dan budaya.

“Jika di Kalitengah ini ada warganya yang bisa menari, mari tarian itu dilestarikan dengan mendirikan sanggar tari. Pemprov Jatim akan hadir menfasilitasi kebutuhannya untuk mendukung kelestarian kesenian tersebut,” katanya.

Pada kesempatan itu, Hudiyono juga menyampaikan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang menjadikan “IKI” (Inisiatif, kolaborasi, dan inovasi) sebagai pegangan untuk menghadapi tantangan perkembangan jaman.

Mengutip dari yang pernah dipesankan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Hudiyono optimis bahwa Pemprov Jatim dan masyarakat bisa terus menjaga sinergitas dengan mempedomani IKI.

“Ibu Gubernur menyampaikan inisiasi yang bisa kita lakukan untuk mengatasi persoalan dan tantangan yang berat di masa depan. Yaitu melalui IKI – Inisiatif, Kolaborasi dan Inovasi,” ungkapnya.

Salah satu komponen IKI, yaitu kolaborasi, disebutnya sebagai elemen penting dalam sinergitas hubungan Pemprov dengan masyarakat. Kolaborasi yang terjalin diharapkan bisa menjadi solusi dalam menangani persoalan-persoalan di lapangan. Seperti, kemiskinan, stunting hingga persoalan sosial budaya.

“Walaupun pertumbuhan ekonomi kita bagus, walaupun investasi kita bagus, tetapi masih ada disparitas antara daerah satu dengan yang lainnya, disinilah kita (Pemprov) bisa turut hadir,” katanya.

Peresmian Musholla Yussar Anugrah yang dikemas dalam kegiatan Kalitengah Bersholawat ini juga dihadiri Habib Rifqy bin Umar dari Kota Solo Jawa Tengah, Gus Kholilurrahman dari Bojonegoro dan KH Khusniddar dari Sidoarjo.

Pada kesempatan itu juga diberikan sejumlah bantuan pada pengurus TPQ Yussar Anugrah dan pada Ketua RT 03, 04 dan 07 Desa Kalitengah. Bantuan diserahkan langsung oleh Hudiyono yang didampingi oleh Zahlul Yussar (Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo

 

Tinggalkan Balasan