Bikin Jengkel! Jalan Rusak Berat Tidak Digubris Pemerintah, Warga Gotong Royong

20221224 093612 0000

Pamekasan, Detikzone.net- Bertahun tahun jalan desa rusak berat dan sangat membahayakan pengguna jalan. Bahkan hingga akhir tahun 2022, masyarakat tetap saja dibuat gigit jari karena tidak adanya perhatian Pemerintah desa maupun pemerintah daerah sehingga pada akhirnya warga dari dua dusun Bencek Timur dan Bencek Tengah, desa Bertukerbuy Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, melakukan gotong royong memperbaiki jalan dengan dana swadaya.

Ironisnya, pengerjaan jalan tersebut bahkan dibantu oleh warga desa tetangga (Dempo Barat -Tlontoraja)  bahkan menjadi penyemangat guna terjalin kekompakan dari warga dua dusun tersebut .

Menurut salah satu perwakilan warga yang bernama Nanang yang didampingi oleh pemuda yang bernama Jef sapaan karibnya, menyatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah dua tahun yang lalu merencanakan untuk memperbaiki jalan yang rusak, akses jalan Bancek Timur dan Bencek Tengah desa Batukerbuy karena seringkali jalan tersebut memakan korban.

“Di akses jalan yang kami perbaiki secara bergotong royong sekarang ini banyak yang kepeleset dan jatuh. Oleh sebab itu, kami merasa jengkel dan menyayangkan kepada pihak pemerintah, khususnya pemerintahan desa yang terkesan membiarkan dan tidak dilakukan tambal sulam atau perbaikan terhadap akses jalan yang menunjang pada kelancaran perekonomian warganya padahal pemerintah pusat setiap tahunnya telah menggelontorkan Dana Desa(DD) yang nilainya fantastis dan paling signifikan se-Kecamatan Pasean yakni sekira hampir 2M kalau ditambah dengan ADDnya sekira 2.5M,” tegas Nanang kepada media ini.

Warga lain bernama Juhri, yang saat itu juga ikut bergotong royong turut memberikan komentarnya.

“Saya sebenarnya warga desa sebelah mas akan tetapi banyak family dan saudara saya di dusun Bencek Timur dan Bencek Tengah. Saya hanya memberikan semangat dan membantu menggalang dana dari para dermawan sekitar dan desa tetangga lain,” terangnya.

Menurut dia, apa yang dia lakukan atas dasar hanya sekedar ingin membantu saja dan tidak ada tendensi apapun apalagi kepentingan lain.

“Prinsip saya bergotong royong untuk kebaikan dan kenyamanan bersama ini sangat bermanfaat apalagi yang akan melewati akses jalan ini dalam sehari hari banyak family dan saudara saya,” jelas H Juhri.

Sementara, hingga berita ini terbit, Kepala desa Batukerbuy, Wulandari Utami Putri belum juga menanggapi konfirmasi awak media Sabtu (24/12) pada pukul 07.20 Wib melalui WhatsApp.

Tinggalkan Balasan