Rutan Kelas IIB Sumenep Gelar Apel Siaga Pengamanan Nataru

IMG 20221223 113713
Foto: PLH Karutan Sumenep, Teguh Doni Efendy, S.H., M.H saat memimpin apel persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

SUMENEP, Detikzone.net- Persiapan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Rumah Tahanan (RUTAN) Kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur  menggelar apel siaga. Jumat, 23/12/2022.

Apel tersebut berlangsung di Lapangan bola voli Baharuddin dan dipimpin langsung PLH Karutan, Teguh Doni Efendy, S.H., M.M dan diikuti oleh jajaran Rutan Kelas IIB Sumenep beserta unsur PM dan TNI dari Kodim 0827 Sumenep.

Plh Karutan Sumenep, Teguh Doni Efendy, S.H., M.M mengemukakan, kegiatan tersebut menjadi penegasan komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Rutan Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jatim demi kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Sumenep,” kata Teguh Doni Efendy, S.H., M.M.

IMG 20221223 WA0083

Plh Karutan Sumenep mengimbau untuk tetap siaga memastikan keamanan serta melakukan pengecekan secara berkesinambungan.

“Lakukan pemantauan dan laksanakan deteksi dini serta pemantauan terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Terakhir, pria kharismatik ini menegaskan akan memperketat pengamanan di lingkungan Rumah Tahanan ( Rutan) Namun tetap melalui cara yang humanis demi terwujudkan kondusifitas.

“Kita berdiri di sini untuk menyatakan komitmen kita sebagai petugas pemasyarakatan dan memastikan bahwa kita siap menyelenggarakan tugas dan fungsi kita selama perayaan Natal dan Tahun baru dengan aman, lancar dan kondusif,” tegas Plh Karutan Sumenep, Teguh Doni.

Usai menggelar apel siaga persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Plh Larutan bersama Tim langsung melakukan penggeledahan warga binaan permasyarakatan di semua blok hunian.

Tinggalkan Balasan