Pamekasan Jadi Kabupaten Terinovatif, Bupati Baddrut Tamam Terima Penghargaan IGA 2022

20221223 180443 0000
Foto: Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat mengangkat piala penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

PAMEKASAN, Detikzone.net- Jelang perayaan Natal  2022 dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menambah pundi pundi penghargaan bergensi tingkat Nasional.

Kali ini, Pemkab Pamekasan meraih penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif  dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam Innovation Goverment Award (IGA) 2022 di Jakarta. Jum’at. (23/12/2022).

Bahkan, Kabupaten yang dinahkodai Bupati jebolan pesantren ini masuk dalam 10 besar Kabupaten terinovatif se- Indonesia.

Penghargaan yang ditandatangani langsung Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian tersebut diterima langsung oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam.

“Saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Menteri Dalam Negeri RI yang telah mendorong seluruh kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia untuk melakukan inovasi, kolaborasi, dan bekerja extra ordinary agar kabupatennya berdaya saing,” kata Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, Jum’at (23/12/2022).

Menurutnya, Event IGA 2022 yang diselenggarakan Kemendagri tersebut untuk mendorong semua pihak berinovasi melalui program yang cepat dan kolaboratif. Sehingga, pemkab dan pemkot di Indonesia berlomba-lomba melakukan langkah inovatif agar daerahnya mampu berdaya saing dengan daerah lainnya.

“Saya ikut berpartisipasi menjadi bagian dari kabupaten yang mendorong kerja-kerja inovatif dan cepat. IGA ini menjadi cara Mendagri agar kita berkontribusi untuk Indonesia. Salam hormat untuk Bapak Mendagri,” tuturnya.

Tak lupa, pemimpin jenius ini juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Pamekasan yang telah berpartisipasi menyukseskan program Pemerintah daerah. Sebab, tanpa kolaborasi dan partisipasi masyarakat seluruh program akan sulit terealisasi dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih juga kepada para OPD (organisasi perangkat daerah) yang telah bekerja luar biasa untuk mengabdikan diri demi kemajuan Kabupaten ini. Penghargaan ini berkat hasil kerja keras kita semua,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan