Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Kades Membangun Desa

jpg 20221223 172843 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam mengajak semua Kades di wilayahnya untuk membangun desa.

“Karena banyak potensi di desa yang bisa dikembangkan oleh para Kades demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat meresmikan Desa UMKM di Pamekasan.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya menekankan para Kades untuk berkoolaborasi dengan semua elemen agar bergandengan tangan dalam menyukseskan program yang dicanangkan.

“Koolaborasi strategis harus dijaga degan baik dalam menyukseskan program desa,” katanya.

Menurutnya, revolusi industri yang sudah berkembang pesat ini memiliki dampak yang luar biasa.

“Salah satunya mudahnya masyarakat termakan hoax atau berita bohong yang menyebar luas di media sosial. Kondisi ini mengganggu keberlangsungan pembangunan apabila tidak mampu diantisipasi dengan baik,” tuturnya

Bupati meminta pejabat hingga kepala desa (kades) di daerahnya agar tidak ragu dalam menjalankan program pembangunan.

“Harus yakin dan tentu harus sesuai dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Seyogyanya, lanjut Bupati, Kepala desa bahkan Ibu Kades di daerahnya mampu fokus terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena bisa jadi ketika membangun desa ada orang yang mematahkan semangatnya, ada pula yang memberi semangat. Seperti Wisata Bukit Kehi (Kertagena Daja,red) bisa jadi awal-awal membangun ada yang bilang mau kemana, nyatanya sekarang luar biasa,” tandasnya.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Baddrut Tamam mendorong kegiatan pemerintahan untuk dilaksanakan di desa-desa agar usaha masyarakat di tingkat desa laku terjual.

“Dengan begitu, jajanan desa laku, bahkan sudah ada perbup (peraturan bupati, red) segala kegiatan di pendopo tidak boleh ada makanan non UMKM. Ini cara luar biasa yang mau kita lakukan,” tambah bupati Baddrut Tamam.

Kader terbaik Partai Kebangkitan Bangsa ini berpesan kepada Para Kades agar jangan ada ketakutan dalam membangun desanya, asalkan program yang dijalankannya sesuai regulasi.

“Pak kades tidak perlu takut, kita semua tidak akan takut, apalagi Kapolresnya, Kajarinya siap menjaga kita untuk mendorong keamanan, ketentraman, serta mendorong kemajuan yang lebih baik,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan