Borong Dua Penghargaan Jelang Nataru, Kepala DKPP Sumenep Janji Tingkatkan Inovasi

20221223 144459 0000
Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.T.P., M.Si saat menerima penghargaan dari Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H yang diwakili Nyai Wabup, Hj. Dewi Khalifah.

SUMENEP, Detikzone.net– Setelah sukses menyabet sederet penghargaan dari Provinsi Jawa Timur, Instansi yang dipimpin Arif Firmanto, S.T.P., M.Si yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali mempersembahkan prestasi gemilang menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Jumat, 23/12/2022.

Dua Penghargaan akhir tahun tersebut diberikan orang nomor satu di bumi Keraton Sumenep, Ra Bupati Achmad Fauzi, S.H., M.H.

Berdasarkan data yang diterima Redaksi media ini, DKPP Sumenep sukses meraih prestasi Akuntabiltas Kinerja Tahun 2022 Dengan Predikat A serta penghargaan sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan Penyelesaian Dokumen Menajemen Risiko Tahun 2022 secara tepat waktu dan lengkap.

Kedua penghargaan diterima langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Arif Firmanto, S.T.P., M.Si saat pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu Ke-95, Hari Bela Negara Ke-74 dan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-51 Tahun 2022 di halaman kantor Bupati Sumenep, Kamis (22/12/2022).

Atas keberhasilan tersebut, Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, Arif Firmanto, S.T.P, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dua penghargaan ini. Sebuah kehormatan sekaligus menjadi sebuah tanggung jawab agar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep terus berinovasi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pemerintahan yang lebih baik,” ujar Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, S.T.P., M.Si.

IMG 20221221 WA0061

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi hadiah istimewa akhir tahun yang sangat membanggakan.

“Alhamdulillah, dua penghargaan ini menjadi kado akhir tahun untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep. Dan kami merasa bangga,” tutur Arif Firmanto, S.T.P., M.Si.

Kadis pun memuji jajarannya yang telah berperan aktif untuk mewujudkan visi misi kepemimpinannya.

“Semua penghargaan yang berhasil diraih adalah hasil kerja kolaboratif dan kerja keras semua jajaran dalam menyukseskan semua program sehinaga mencapai sasaran target kinerja yang ditetapkan. Termasuk, melaksanakan apa yang sudah direncanakan dengan baik,” ujar Kepala DKPP Sumenep.

Pihaknya meyakini, kerja positif yang sistematis tentu akan membawa kepada sebuah kesuksesan.

“Oleh karenanya, DKPP berkomitmen untuk menjalankan semua program maupun kegiatan dengan baik dan benar. Mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan, laporan berkala hingga akhir tahun,” ucap Kadis Muda visioner ini.

Ia berharap tambahan koleksi penghargaan untuk DKPP Sumenep bisa mendorong semangat berkemajuan dan melahirkan kreativitas berkelanjutan kepada semua jajarannya.

“Penghargaan ini patutnya dijadikan spirit untuk menumbuhkan dan mengembangkan semangat kinerja di lingkungan Organisasi Pemerintah Daerah. Sebab di 2023 nanti masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Terakhir, Kadis pengagum Jenderal Sudirman ini berjanji, penghargaan yang diberikan Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H akan menjadi cambukan semangat untuk melahirkan inovasi inovasi baru.

“Tentu, sederet penghargaan yang berhasil diraih menjadi cambuk bagi DKPP Sumenep untuk terus meningkatkan inovasi dan prestasi, karena sebuah penghargaan bukan untuk dibuat euforia maupun ajang pamer diri,”  tandas Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto, S.T.P, M.Si.

Tinggalkan Balasan