Berbagi Ratusan Nasi Bungkus, Dwi Afrianti dan Keluarganya Pelopori Giat Jumat Berkat

20221223 213233 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Tumbuhkan semangat berbagi bagi kerabat dan sanak family, Dwi Afrianti bersama ibu dan adik adiknya pelopori kegiatan rutin sosial kemanusiaan yang bertajuk sedekah jumat dengan membagikan ratusan nasi bungkus ke masjid Al- Hidayah yang berlokasi di Perumahan Alam Songsong Permai.  Jumat, 23/12/2022.

Dwi Afrianti mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan program tersebut untuk menumbuhkan semangat berbagi.

“Kegiatan ini sengaja saya cetuskan untuk menggugah kepedulian hati keluarga, sanak famili dan para sahabat sahabat saya untuk menyisihkan sedikit rejekinya setiap hari Jumat,” kata perempuan yang berprofesi sebagai guru Taman Kanak- Kanak ini.

20221224 104129 0000

Sebab, lanjut Dwi Afrianti, melalui giat tersebut, dirinya meyakini akan mendatangkan hal yang positif dan bermanfaat untuk keberlangsungan hidup sehari hari.

“Saya percaya, niat yang positif akan berdampak baik terhadap diri kita sendiri bahkan orang lain. Apalagi giat berbagi adalah salah satu cara yang paling disukai nabi,” lanjutnya.

Kendati hanya berupa nasi bungkus, namun yang bernilai bukanlah sebesar apa yang diberikan melainkan ikhlasnya dalam berbuat

“Walaupun hanya sekedarnya saja, asal apa yang kita lakukan bisa bermanfaat,” terangnya

Dirinya bersama keluarga bahkan rekan rekannya di desa Pasongsongan telah berkomitmen untuk menjadikan giat Jumat berkah tersebut menjadi agenda rutin setiap hari Jumat.

“InsyaAllah kita sudah berkomitmen untuk itu, karena seberapapun penghasilan kita tentu akan habis juga. Oleh sebab itu, ikhtiar ini adalah salah satu upaya agar rejeki yang kita dapatkan bisa berkah melalui cara cara sederhana ini,” ungkap Alumni SMAN Ambunten ini.

Perempuan yang mengagumi sosok wanita sufi Rabi’ah Al-Adawiyyyah ini berharap, apa yang dilakukan dirinya bersama keluarga dan rekan rekannya di desa Pasongsongan bisa menjadi pendorong semangat berbagi orang lain disekitarnya.

“Program seperti jumat berkah ini agar bisa menjadi pengingat bagi diri saya sendiri bersama keluarga bahkan para sahabat sahabat kami yang menjadi donatur bahwa rezeki yang kita dapatkan didalamnya ada hak milik orang lain,” harapnya.

Menurut dia, untuk berbagi tidak harus berkelimpahan materi.

“Akan tetapi jiwa yang berkelimpahan akan membuat seseorang berbuat besar walau penghasilannya kecil dan tidak seberapa,” tandas perempun yang juga dipercaya menjadi Sekretaris TP-PKK Desa Pasongsongan ini.

 

Tinggalkan Balasan