Peringati Hari Ibu, Wabup: Momentum Untuk Bersatu Mencapai Indonesia Maju

20221222 182644 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Bertema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar upacara peringatan Ke-94 Hari Ibu 2022 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati, Kamis (22/12/20220).

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengungkapkan, peringatan hari ibu, hendaknya mengingatkan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa.

“Peran ibu terutama bagi generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya

Menurutnya, perjalanan panjang selama 94 tahun sejak kongres perempuan pertama, telah mengantarkan berbagai buah baik bagi kaum perempuan, di antaranya mengenyam bangku sekolah, peluang bekerja, dan perempuan berpolitik.

“Karena itulah, peringatan hari ibu dijadikan momentum untuk bersatu mencapai Indonesia maju melalui prinsip equal partnership, yang mencerminkan bagaimana perempuan berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa,” ucap Wabup.

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep juga memperingati Ke-874 Hari Bela Negara dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 KORPRI 2022.

Ia mengatakan, seiring tema HUT KORPRI yakni melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri, para ASN harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, bahkan merubah pola pikir aparatur pemerintah bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Saya minta KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan, sehingga aspirasi ASN bisa ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional demi menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara (ASN), berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan