Ketua PN Sumenep Ikuti Sosialisasi KUHP Terbaru dan Pembinaan PPTS

20221220 125720 0000
Foto: Acara sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KHUP) terbaru tahun 2022 dan Pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Surabaya.

JATIM, Detikzone.net– Seluruh Ketua Pengadilan Negeri (PN) beserta Panitera dan Sekretaris se-Jawa Timur (Jatim) mengikuti sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KHUP) terbaru tahun 2022 dan Pembinaan Pimpinan Pengadilan Tinggi Surabaya (PPTS). Selasa, 21/12/2022.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, sejak Senin,19 hingga Rabu, 21 Desember 2022 di Malang, Jawa Timur.

Ketua Pengadilan Negeri Sumenep. Arie Andhika Adikresna, S.H.,M.H, mengungkapkan, kegiatan yang diikuti seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Timur beserta Panitera dan Sekretaris diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Jawa Timur bertujuan untuk meningkatkan integritas meraih kepercayaan publik.

“Acara pembinaan ini bertujuan untuk meminta seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Jawa Timur untuk mengajak seluruh anggotanya agar meningkatkan integritas meraih kepercayaan publik,” ungkapnya, Selasa (20/12).

20221220 125846 0000

Menurut Mantan Ketua PN Malinau ini, kegiatan tersebut tentunya berdampak positif bagi seluruh Ketua Pengadilan Negeri (PN) beserta Panitera dan Sekretaris se-Jawa Timur.

“Acara ini juga mendorong semua Ketua Pengadilan Negeri (PN) beserta Panitera dan Sekretaris se-Jawa Timur untuk memantabkan komitmen dalam mewujudkan Lembaga Peradilan yang terpercaya bagi masyarakat,” ujar Ketua PN Sumenep, Arie Andhika Adikresna, SH., M.H.

Diketahui, sosialisasi Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang terbaru menghadirkan pembicara Guru besar dan Dosen-dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya.

Di samping itu, kegiatan ini ada Paparan Materi tentang Pengawasan dan juga pembinaan untuk Kepaniteraan dan Kesekretariatan.

Berkenan dengan itu, Sekretaris Pengadilan Tinggi Surabaya mengapresiasi penyerapan dan pelaksanaan pengelolaan anggaran oleh Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) di seluruh PN Jawa Timur karena melaksanakan dengan baik nyaris tanpa terdapat adanya persoalan keuangan.

Selanjutnya, acara tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan Pelantikan beberapa Ketua Pengadilan Negeri di Gedung Pengadilan Tinggi Surabaya pada hari Kamis, 22/12 yang tentunya akan dihadiri seluruh Ketua Pengadilan Negeri se-Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan