Ratusan Guru Purna Tugas, Bupati Fauzi Berikan Apresiasi dan Penghargaan

20221219 201324 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Tunjukkan  wujud kepedulian, Bupati Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H memberikan penghargaan purna tugas kepada ratusan tenaga pendidik atau guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Penghargaan ini, salah satu bentuk kepedulian dan silaturahim kepada para guru yang telah mencapai batas usia pensiun,” ujar Bupati Ra, Achmad Fauzi, S.H., M.H di Gedung KORPRI, Senin (19/12/2022).

Bupati meminta kepada guru yang purna tugas hendaknya terus menebarkan manfaat dan kebaikan tanpa henti.

“Tenaga pendidik atau guru selama masih diberikan kekuatan lahir batin, menjadi modal untuk tetap berkarya, karena pensiun bukan berarti harus berhenti mengabdi di tengah masyarakat,” tuturnya.

Suami Nia Kurnia ini berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah purna tugas agar tetap berkontribusi membangun Kabupaten Sumenep.

“Setiap ASN yang telah masuk purna tugas termasuk guru agar tetap menjadi bagian dari keluarga besar Pemkab untuk berkontribusi positif sehingga bisa mendorong pembangunan daerah seperti terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan lainnya,” terangnya.

Tak lupa pihaknya menyampaikan terima kasih atas dedikasi para guru selama ini.

“Saya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi, pengabdian, karya bakti dan loyalitasnya selama menjadi guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi.

Sekedar informasi, para guru yang telah purna tugas di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep sebanyak 537 guru mulai guru TK, SD dan SMP.

Bupati menekankan, pihak terkait untuk memfasilitasi dan mempermudah masalah kepengurusan pensiun, Taspen dan Taperum bagi para pensiunan.

“Jangan sampai membebani pikiran dan fisik terkait masalah kepengurusan administrasi,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan