Kembali Ukir Prestasi, Pemkab Pamekasan Terima Penghargaan Kementerian Kominfo

20221219 170946 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net-  Pemerintah Kabupaten  Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali ukir prestasi dan sukses meraih  penghargaan.

Kali ini, penghargaan tersebut datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI atas dedikasi pemkab melalui memorandum off understanding (MoU) untuk pengembangan 10 ribu talenta digital 2022.

Piagam Penghargaan diterima langsung Kepala Diskominfo Pamekasan, Ir. Muhammad melalui Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Surabaya di Ciputra World Hotel, Sabtu (17/12/2022) malam.

Pemkab Pamekasan menjadi salah satu Kabupaten yang menjadi mitra Kominfo RI melalui BPSDMP Kominfo Surabaya dalam melaksanakan program digital talent scholarship 2022 selain Magetan, dan Lombok Tengah.

Dalam realisasinya, Pamekasan menjadi yang terbaik.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDMP Kominfo Surabaya, Eka Handayani mengungkapkan, pihaknya yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, telah turut berkontribusi menjalankan Program DTS pada skema Digital Enterpreneuship Academy (DEA), Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Thematic Academy (TA).

Pada tahun 2022 ini total alumni yang berhasil lulus pelatihan yang diselenggarakan BPSDMP Surabaya sejumlah 27.129 peserta dengan rincian 22.844 peserta dari Provinsi Jawa Timur, dan 4.285 berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Populasi UMKM di Jatim di tahun 2022 telah mencapai 9.782.262 unit. Dan lebih dari 648.000 UMKM di Provinsi NTB,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, tahun ini telah berhasil menginisiasi Digital Movement UMKM yang melahirkan penggerak-penggerak UMKM.

“Tentunya mereka dibekali keterampilan digital marketing secara komprehensif, dan sebanyak 180 orang  berasal dari Kabupaten Pamekasan, Lombok Tengah, dan Magetan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disdkkminfo Pamekasan, Ir. Muhammad menyampaikan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya yang telah menfasilitasi masyarakat dan anak-anak muda Pamekasan untuk memiliki kecakapan digital melalui program tersebut.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan talent digital di daerahnya tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak dan masyarakat Pamekasan secara umum.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam menyukseskan program ini. Penghargaan ini tentu berkat kerja keras dan kerja sama kita semua,” pungkasnya.

Menurutnya, MoU yang dibangun Pemkab Pamekasan dengan BPSDMP Kominfo Surabaya sebagai wujud komitmen mendorong pertumbuhan ekonomi melalui digital.

“Hal itu sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah demi mewujudkan generasi muda yang cakap digital di era digitalisasi, sehingga bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan