Hadiri Peringatan HDI 2022, Wabup Pamekasan Janji Beri Perhatian Khusus

jpg 20221219 183817 0000

Pamekasan, Detikzone.net-  Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin bersama Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (DPC-PPDM) hadiri peringatan hari disabilitas internasional 2022 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (19/12/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan mengungkapkan, para penyandang disabilitas memiliki kesempatan yang sama.

“Para penyandang disabilitas harus mendapatkan prioritas utama. Hal itu sebagaimana yang telah diatur dalam undang-undang,” ungkap Fattah Jasin.

Menurutnya, penyandang disabilitas juga berhak untuk mengenyam pendidikan tinggi.

“Tentu, kaum Disabilitas juga memiliki hak yang setara. Termasuk dalam dunia pendidikan,” jelasnya.

Dalam acara peringatan kaum Disabilitas tersebut, Wabup memberikan dukungan kepada Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (DPC-PPDM) .

“Selamat kepada PPDM yang telah memperingati hari Disabilitas Internasinal 2022. Dengan segenap rangkaian kegiatan, semoga banyak bermanfaat untuk para penyandang Disabilitas,” tutur dia.

Fattah Jasin berkomitmen, Pemerintah Daerah akan mendorong Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (DPC-PPDM) untuk terus malakukan inovasi, khususnya bagi penyandang Disabilitas.

“Pemerintah daerah akan selalu ada untuk memberikan dukungan, termasuk pendidikan, penguatan sumber daya manusia dan program sumber daya alam lainnya,” tukasnya .

Untuk saat ini, lanjut Wabup, yang perlu terus digenjot adalah penggalian potensi bagi para penyandang disabilitas ini.

“Kita semua harus memberikan perhatian khusus. Karena pada akhirnya nanti akan mandiri dan dalam kemandiriannya itu harus mempunyai bekal yang cukup untuk lebih kreatif,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan