Pemkab Sumenep Segera Luncurkan Calender of Event 2023

jpg 20221217 123153 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep segera meluncurkan Calender of Event 2023 atau kalender kegiatan khususnya pada sektor wisata akhir pekan ini.

“Kami programkan peluncuran Kalender Wisata 2023 pada Sabtu (17/12/2022) mulai pagi hingga malam hari dengan bermacam kegiatan,” kata Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi kepada Media Center, Jumat (16/12/2022).

Penyelenggaraan peluncuran kalender wisata pada pagi hari, di antaranya senam massal bersama masyarakat, pasar UMKM yang menyuguhkan bermacam kuliner baik makanan dan minuman khas Kabupaten Sumenep.

Sementara pada malam harinya menampilkan musik tong-tong, tari kontemporer serta penampilan band dan artis Sumenep, antara lain, Bos Reborn Band, Om Zaptanada bersama Irwan DA2 dan lainnya, termasuk penyerahan hadiah kepada pememang logo Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep 2023.

Pelaksanaan kegiatannya di depan Labang Mesem Pendopo Keraton Sumenep, yang jadawalnya pada pagi hari mulai pukul 06.00 WIB hingga selesai, sedangkan acara malam hari sebagai puncak peluncuran Kalender Wisata pukul 19.00 hingga 23.00 WIB.

“Kegiatan yang dilaksanakan malam hari juga disiarkan langsung melalui Channel Youtube Kominfo Sumenep di https://www.youtube.com/watch?v=V9acmEWfb9Q. Silahkan masyarakat khususnya yang dari luar daerah untuk menyaksikan di saluran itu,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, masyarakat agar datang ke lokasi penyelenggaraan untuk ikut memeriahkan, karena kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan perekonomian yang kemasannya melalui bermacam-macam acara.

“Sejatinya, Kalender Wisata 2023 untuk menggerakkan ekonomi masyarakat seperti pedagang kuliner, warung kelontong, pedagang kreatif lapangan dan dunia usaha lain seperti hotel serta rumah makan,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi

Tinggalkan Balasan