Bupati Pamekasan Ajak Generasi Muda Semangat Membangun Sukses

jpg 20221217 134432 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Bupati  Baddrut Tamam mengajak generasi muda Pamekasan agar memiliki semangat yang luar biasa demi menjadi generasi sukses di masa mendatang.

Menurutnya, orang-orang sukses yang diraih hari ini merupakan hasil jerih payah dari perjuangan yang telah dilakukan selama ini, dengan membangun hubungan baik bersama orang lain.

“Tidak ada orang sukses dari kelompok pemalas, tidak ada orang sukses dari kelompok yang tidak inovatif. Tidak ada orang sukses dari siapapun yang tidak mau melompat jauh,” katanya, Jum’at (16/12/2022).

Eks aktivis PMII ini bercerita tentang perjuangan dirinya hingga mampu menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan. Mulai saat menjadi mahasiswa dengan merintis bisnis krupuk bersama rekan-rekannya, hingga pengalaman bangkrut setelah mendirikan bisnis air di Surabaya.

“Karena sudah tidak punya apa-apa, mau pulang mau kesini malu karena telah mendeklarasikan sebagai pengusaha. Artinya, semuanya melalui perjuangan besar dan berdarah-darah,” tuturnya.

Berkat keteguhan prinsipnya yang senantiasa membangun atmosfer positif, dan hubungan baik, ia pun kembali bangkit . .

“Tidak ada kebaikan dengan menjatuhkan orang lain, tetapi sebaliknya kebaikan akan datang ketika kita mampu memberikan kebaikan kepada orang lain. Prinsip orang Madura, jika kita ingin bahagia, maka bahagiakan orang, jika ingin terhormat, maka hormati orang lain,” tandasnya.

Bupati berharap, anak-anak muda mampu melakukan terobosan baru memperjuangkan masa depannya untuk menjadi generasi yang sukses. Salah satunya dengan memuliakan kehidupan.

“Kalau kita ini dari keluarga biasa, ayo kita melangkah luar biasa, kalau kita dari keluarga luar biasa, ayo kita melangkah luar biasa lagi. Setelah kita sukses, ayo kita menjadi generasi yang berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan