Pelindo Sub Regional Kalimantan Kembali Bantu Masyarakat

20221217 015901 0000

BANJARMASIN, Detikzone.net-Wujud Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahap II Tahun 2022 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan kembali distribusikan bantuan kepada masyarakat.

Hal itu bertujuan sebagai bentuk komitmen Perusahaan dalam peningkatan pembangunan ekonomi dan kondisi lingkungan yang bermanfaat.

CEO PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso, mengatakan kegiatan bantuan TJSL ini merupakan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dan oberperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

“Dengan harapan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya, sebagai wujud pencapaian tanggung jawab perulsahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan,” ucap Fariz Hariyoso.

20221217 015924 0000

Ada pun rincian bantuan dana hibah bina lingkungan yang diserahkan secara simbolis pada hari ini antara lain:
Bantuan Sarana Pendidikan senilai Rp.82.000.000, Bantuan Penyediaan Air Bersih senilai Rp.132.000.000, Bantuan Sarana Ibadah senilai Rp.50.000.000, Bantuan Penanaman Mangrove dan Wisata senilai Rp.175.000.000, serta Bantuan Sarana Pra Sarana umum senilai Rp.10.000.000.

“Bantuan yang kami salurkan berupa sarana dan prasarana Pendidikan berupa unit Laptop kepada putra putri pelajar di SLB Negeri 3, SDN Telaga Biru 9, SDN Telaga Biru 1, dan SMA KORPRI 1 Banjarmasin serta bantuan renovasi sekolah kepada SMPN 4 Satap Tabunganen dan tempat ibadah, umum, penanaman mangrove serta penyediaan air bersih.Renovasi Masjid Simpang Gusti dan Masjid Asy Syifa Azhar Mukhlisin dan Air Bersih dan Sanitasi Layak berupa bantuan Pompa Air Sumur Bor kepada Koramil 1007-03/BBT. Serta Bantuan Pengelolaan Sampah berupa motor Tossa pengangkut sampah kepada RT 47 & 50 di Kelurahan Basirih.

Fariz berharap di penghujung tahun 2022 ini, pihaknya mewakili manajemen Pelindo melaporkan kegiatan penyaluran bantuan tahap kedua telah salurkan kepada obyek yang lolos verifikasi sesuai penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG) di Pelindo sebagai penerima bantuan dana hibah bina lingkungan dengan total sebesar Rp. 449.000.000, yang tersebar di wilayah Kota Banjarmasin.

“Kemudian di masa mendatang nantinya kita bisa terus menjalin hubungan yang harmonis dalam rangka bekerja sama antara sektor Pemerintahan, kami selaku BUMN, dan tentunya seluruh elemen masyarakat dapat bahu membahu membangun Kota Banjarmasin tercinta,” tutup Fariz. Rabu (14/12/2022).

Sementara,Wahyu Eko Yulianto Manager SDM Umum Pelindo Sub Regional Kalimantan mengatakan ingin turut berkontribusi dalam pembangunan di daerah.

“Semua itu untuk berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah kerja kita, terutama di Banjarmasin,”tambahnya.

Tak hanya di Banjarmasin, program tersebut kata dia juga sampai ke Provinsi Kalimantan Tengah dan Kami juga menyerahkan bantuan berupa sarana ibadah dan pendidikan.

“Misalnya, pembagian laptop dan pembangunan fisik salah satu sekolah di Kota Sampit,” Kata Wahyu Eko Yulianto.

“Semoga apa yang kita salurkan bermanfaat untuk lingkungan, sehingga tujuan pembangunan, baik fisik maupun non fisik bisa tercapai. Dan kita bisa meraih target Indonesia Maju di tahun 2045,”Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan