Kodim 0827/Sumenep Gelar Donor Darah

jpg 20221214 144844 0000

SUMENEP, Detikzone.net-Peringati hari juang TNI AD ke-77 tahun 2022, Dandim 0827/Sumenep menggelar bakti sosial donor darah  di SKB Batuan, Jalan Raya Lenteng, Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan donor darah diikuti jajaran Anggota dan Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep dan masyarakat umum.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tahun 2022, sekaligus untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Sumenep.

“Bakti sosial donor ini dilaksanakan sebagai refleksi dari hati nurani sebagai tentara rakyat untuk mewujudkan kepedulian dan kepekaan, khususnya pada kebutuhan transfusi darah, ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten Sumenep.

” Hal itu tentu memenuhi kebutuhan dalam dalam membantu masyarakat,” lanjut dia.

Dandim menghimbau untuk masyarakat umum yang ikut agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI.

“Saya juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darah di PMI Sumenep, karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,” imbaunya.

Sekedar informasi, dari 150 peserta yang mendaftarkan diri dalam kegiatan donor darah, terkumpul sebanyak 98 kantong darah dan sisanya terkendala kesehatan, selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Sumenep.

Tinggalkan Balasan