Letkol Czi Donny Tutup Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup 2022

jpg 20221213 164242 0000

SUMENEP, Detikzone.net-  Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., secara resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep 2022.

Kejuaraan yang berlangsung selama empat hari mendapat respon positif dari masyarakat hingga kuota peserta bertambah dan mencapai 206 atlit.

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Muis Ali Wafa mengungkapkan, pada gelaran kejuaraan tersebut awalnya dikhawatirkan keikutsertaan para atlit, sehingga panitia tidak membuat kuota peserta melebihi angka 200.

“Namun, kali ini peserta yang mengikuti lebih dari 200, artinya minat dan animo masyarakat Kabupaten Sumenep tinggi, ini menunjukkan semangat Pagar Nusa dalam meraih prestasi yang luar biasa,” ungkapnya, Selasa (13/12/2022).

Ia pun memberikan apresiasi  kepada seluruh peserta dan atlit master karena kegiatan tersebut terlaksanan dengan baik  tanpa adanya insiden.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,juga menyampaikan terima kasih atas dukungan kepada semua pihak panitia dan peserta atas tercapainya penyelenggaraan kejuaraan Pencak Silat Pagar Nusa Dandim Cup Sumenep hingga selesai dalam keadaan lancar dan kondusif.

“Kedepannya kita coba bikin suatu momen sehingga masyarakat lebih mengenal keberadaan Pencak Silat Pagar Nusa,” tandasnya.

Dandim berharap, semua atlet pencak silat tetap semangat berlatih, sehingga mampu mencetak prestasi yang lebih baik di tingkat selanjutnya.

“Tradisi ini harus kita lestarikan bersama, patut kita syukuri dan apresiasi terhadap santri-santri yang bisa meraih prestasi pada malam ini, dan bagi yang belum merupakan suatu pijakan untuk di kejuaraan mendatang bisa mendapat prestasi,” imbuh Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pondok Pesantren (Ponpes) Mathali’ul Anwar keluar sebagai juara umum dengan meraih 6 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Sementara untuk kategori berpasangan master dimenangkan oleh Suder dan Muasib dari PAC Kecamatan Bluto.

Sedangkan kategori perorangan pesilat terbaik putra diraih oleh Moh. Ikbal Beky dari PAC Kangean dan pesilat terbaik putri diraih oleh Adinda Herwita Putri PAC Kecamatan Kalianget.

Tinggalkan Balasan