Pemkab Sumenep Serahkan Bantuan Tandon Air

20221209 180907 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Dalam rangka menanggulangi kekeringan,  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), memberikan bantuan logistik berupa tandon air bersih.

Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, SH, MH, melalui Kepala Pelaksana BPBD, Wahyu Kurniawan Pribadi mengungkapkan, hari ini pihaknya memberikan bantuan logistik berupa 2 tandon ke Desa Badur dan Ponpes Darul Hikmah, Desa Batuputih Kenek, asuhan KH. Hairul Anam.

“Syukurlah Kabupaten Sumenep mendapatkan tiga tandon masing-masing berukuran 1.200 liter, dan hari ini sudah disalurkan ke dua lokasi dan satu lagi ke Desa Prancak akan didistribusikan Senin besok,” ujar Wahyu, Jum’at (09/12/2022).

Ia menegaskan, program penanganan wilayah kekeringan di Kabupaten Sumenep mendapat dukungan dari Provinsi Jawa Timur untuk wilayah kekeringan.

“Bantuan tersebut berupa tandon air untuk dimanfaatkan oleh lembaga dan desa yang mendapatkan sebagaimana mestinya. Yakni, dengan penggunaan yang baik,” tegasnya .

Menurutnya, Pemkab Sumenep akan terus berupaya membantu masyarakat dalam menanggulangi kekeringan.

“Tandon tersebut juga nantinya bisa dimanfaatkan menampung air ketika musim hujan dan pada musim kemarau juga untuk menampung air ketika mendapatkan droping air dari BPBD Kabupaten Sumenep,” ungkapnya

Pihaknya menambahkan, penyaluran bantuan logistik tandon tersebut memang terbatas.

“Bantuan diperuntukkan bagi desa dan lembaga yang sebelumnya lebih awal mengajukan, sehingga mendapatkan lebih awal agar dapat mengurangi dampak kekeringan air utamanya pada musim kemarau,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan