Pemkab Pamekasan Terima Penghargaan STBM dari Kemenkes

20221209 150649 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali menerima penghargaan bergengsi.

Kali ini, penghargaan tersebut datang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berupa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Berkelanjutan (STBM).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Saifuddin mengatakan,  penghargaan tersebut tidak lepas dari partisipasi masyarakat untuk senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat.

“Berprilaku bersih dan sehat itu menjadi indikator utama untuk meraih penghargaan tersebut. Kami akan terus memperkuat kerja sama dan jejaring dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mempunyai pengaruh besar dalam mewujudkan STBM ini,” katanya, Kamis (8/12/2022)

Sementara itu, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung STBM di Kabupaten Pamekasan

“Ini bukti nyata Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama stakeholder dan masyarakat berkolaborasi, mendukung program Kementerian Kesehatan RI,” katanya.

Menurutnya, penghargaan itu sebagai indikator komitmen Pemkab Pamekasan di bidang kesehatan yang telah menjadi program prioritas selama kepemimpinannya.

“Indikator Kabupaten ini berkomitmen di bidang kesehatan dengan memberikan layanan kesehatan yang cepat. Indikator pelayanan cepat ialah masyarakat bisa mengakses informasi yang cepat. Di rumah sakit layanannya semakin baik, di puskesmas layanan semakin baik, baru kemudian sosialisasi di berbagai tempat,” tuturnya.

Bupati berharap penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus mengupayakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Tentunya penghargaan dari Kemenkes ini merupakan wujud dari upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” harapnya.

Politikus PKB ini bersyukur, partisipasi masyarakat dalam merealisasikan program pemerintahan semakin  meningkat.

“Mudah-mudahan Kabupaten ini terus merangkak maju menjadi kabupaten yang inovatif, excellent, sehingga mampu berdaya saing dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan