Wabup Sumenep Ajak Pemuda dan Wanita LDII Jadi Ujung Tombak Suksesnya Pembangunan

IMG 20221207 WA0194

SUMENEP, Detikzone.net-Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah menghadiri acara pelantikan dan Pengukuhan Pemuda dan Wanita LDII Kabupaten Sumenep masa bakti 2022-2027, di Asmi Hotel, Rabu (07/12/2022).

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengatakan, LDII sebagai organisasi dakwah kemasyarakatan mempunyai peran penting dan strategis dalam mendukung pemerintah daerah.

“Kami mengharapkan pemuda dan wanita LDII ini, menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah yang memiliki inovasi, kreativitas dan semangat tinggi, agar menjadi pemuda yang solutif di tengah situasi sulit apapun.

Menurutnya, Pemerintah Daerah siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi pemuda dan wanita LDII untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik, karena itulah pemuda dan wanita LDII ini mampu membangun sinergi dengan lembaga lainnya.

“LDII bisa bersinergi untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, karena berbagai elemen terlibat sebagai penguat untuk mempermudah percepatan proses pembangunan,” tuturnya.

Pada sisi lain, Wabup mengungkapkan, pemuda dan wanita LDII untuk bergotong-royong dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, supaya Kabupaten Sumenep senantiasa aman dan nyaman di tengah-tengah keberagaam agama, suku dan budaya.

“Kami mengajak semua elemen menjaga kerukunan untuk menciptakan daerah yang kondusif, aman dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara pelantikan pemuda dan wanita LDII Kabupaten Sumenep dilakukan secara langsung oleh Ketua LDII Kabupaten Sumenep Musaheri.

“Kami membentuk pemuda dan wanita LDII untuk mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan seperti pengembangan SDM, supaya berdampak bagi kemajuan Kabupaten Sumenep. Jadi kita ingin pemuda dan wanita LDII paham pada posisi dan tanggung jawab untuk mengembangkan kompetensi dan akhirnya dapat melakukan pemberdayaan dan berkontribusi untuk Kabupaten Sumenep,” terang Musaheri.

Pihaknya menegaskan, kehadiran organisasi ini harus memiliki peran penting guna mendukung program pemerintah daerah menuju Sumenep Unggul, Mandiri dan Sejahtera.

“Karena pemuda dan wanita merupakan bagian unsur penting dalam mencerahkan dan memberdayakan masyarakat. Yang pada intinya membangun Kabupaten Sumenep melalui kebersamaan termasuk dengan organisasi pemuda dan wanita LDII Kabupaten Sumenep,” tegasnya

Ia menambhakan, Pengukuhan pemuda dan wanita LDII di Kabupaten Sumenep merupakan yang pertama.

“Sehingga ke depan dapat berdampak positif, tidak hanya bagi organisasi namun juga daerah,” tambahnya.

Kedepan, sambung Musaheri, berbagai pemberdayaan akan dilakukan oleh pemuda dan wanita LDII melalui program kegiatan. Salah satunya yaitu mencakup pemberdayaan perempuan, perlindungan anak hingga kepemudaan.

“Sehingga keberadaan pemuda dan wanita LDII dapat bermanfaat sebesar-bedarnya. Nanti kita membuat program kerja agar dapat dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak-pihak lain,” jelasnya.

Terakhir, Musaheri menandaskan, salah satu program pemuda dan wanita LDII adalah berbagai pemberdayaan yang salah satunya mencakup pemberdayaan perempuan, perlindungan anak hingga kepemudaan, dengan pemerintah daerah serta organisasi lainnya.

Tinggalkan Balasan