Lomba Cerdas Cermat Warnai Peringatan Hari Jadi ke-23 DWP Kabupaten Sumenep

20221207 132150 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Lomba Cerdas Cermat warnai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumenep.

Ketua DWP Kabupaten Sumenep, Husnul Hotimah mengungkapkan, selain meningkatkan pengetahuan anggota serta lebih memahami AD/ART dan pelaporan e-Reporting, lomba cerdas cermat sangat bermanfaat untuk kelangsungan organisasi Dharma Wanita Persatuan sehingga peserta bisa lebih objektif, sportif dan profesionalisme.

“Meskipun di babak penyisihan dilakukan secara online, tapi kejujuran dan sportifitas sangat dijunjung tinggi dalam pelaksanaan lomba cerdas cermat ini,” ujar Husnul Hotimah, Selasa (06/12/2022).

Istri Sekdakab Sumenep ini menegaskan, dalam lomba cerdas cermat, para peserta disuguhkan 50 soal dengan durasi 25 menit.

“Soal tersebut berisi seputar pengetahuan dasar organisasi Dharma Wanita dan e-Reporting, untuk memilih 9 peserta terbaik,” tegas perempuan kelahiran Pasongsongan ini.

Pada babak kedua, lanjut beliau, 9 peserta kembali menjawab soal untuk memilih tiga juara terbaik lomba cerdas cermat dengan metode adu cepat.

“Syukurlah, dari keseluruhan rangkaian babak penyisihan, semifinal hingga final lomba cerdas cermat DWP Kabupaten Sumenep, dalam rangka HUT ke-23 DWP berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Dalam lomba tersebut tersebut, keluar sebagai juara pertama yakni dari DWP Dinas Lingkungan Hidup (DLH), juara kedua DWP Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan juara ketiga DWP Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Tinggalkan Balasan