Hadiri Pelantikan Perbakin, Bupati Pamekasan Harapkan Peningkatan Prestasi Cabor Menembak

1107
×

Hadiri Pelantikan Perbakin, Bupati Pamekasan Harapkan Peningkatan Prestasi Cabor Menembak

Sebarkan artikel ini
1670409783 postingan

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H. Baddrut Tamam hadiri acara pelantikan Persatuan Menembak Indonesia  (Perbakin) Kabupaten Pamekasan masa bhakti 2022-2026 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (7/12/2022) siang.

Mengawali sambutannya, H. Baddrut Tamam mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan perbakin di daerahnya yang baru terbentuk pertama kalinya di Pamekasan.

“Menjadi organisasi yang solid itu tidak mudah. Kenapa tidak mudah? karena di dalamnya berkumpul beberapa pikiran, dan pendapat. Tugas kepemimpinan itu merangkai itu semua untuk satu padu menuju visi utama yang ingin kita capai,” ungkapnya.

Menurutnya, syarat organisasi maju salah satunya harus memiliki visi-misi yang solid.

“Lewat visi-misi itu kita akan menatap bersama-sama. Dalam hal solid, tidak ada yang lebih terhormat, semuanya sama, terhormat sesuai posisi kita masing-masing.  Karena perbakin ini generasi pertama di Pamekasan, maka kinerjanya harus cepat,” tandasnya.

Politikus PKB ini berharap, Perbakin Pamekasan dapat mengejar ketertinggalan yang sangat jauh setelah puluhan tahun perbakin terbentuk. Sebab, perbakin pertama kali terbentuk pada tahun 1950 dengan visi dan misi yang jelas untuk bersama-sama ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Setelah puluhan tahun baru terbentuk, makanya kita harus berlari kencang untuk mengejar ketertinggalan itu. Tentunya, kita harus berkontribusi kepada bangsa dan negara ini,” pesannya.

Bupati juga mendorong jajaran pengurus Perbakin Pamekasan meningkatkan sinergisitas dengan sejumlah stakeholder, dalam merancang program. Selain itu, pengurus baru ini, diminta benar-benar melaksanakan tugas, dan mewujudkan visi dan misi Perbakin.

“Cabang olahraga menembak ini  bukan hanya sekedar hobi, tetapi bisa menciptakan atlet-atlet untuk meraih prestasi. Lapangan tembaknya sudah ada dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari bibit-bibit sekaligus mengenalkan kegiatan menembak,” pungkas Bupati Pamekasan.

Sekedar informasi, kegiatan turut dihadiri  Sekretaris Perbakin Provinsi Jawa Timur, Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Khairul Umam, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya.

Tinggalkan Balasan