Bupati Pamekasan Berikan Kunci Sukses Jaga Keharmonisan

jpg 20221207 174924 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net- Tidak hanya jenius dan visioner, Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H Baddrut Tamam yang seringkali menjadi motivator di sejumlah acara bergengsi ini memberikan kunci sukses dalam menjaga harmonis rumah tangga. 07/12/2022.

Bupati Pamekasan mengatakan, kunci sukses membina rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rohmah itu harus menjauhi perselisihan paham dan pertengkaran.

“Karena hal itu memiliki dampak luar biasa. Termasuk rezeki akan seret bahkan mampet,” katanya

Dia berprinsip, keluarga bahagia itu adalah keluarga yang tidak bertengkar.

“Saya dengan istri, hampir tidak pernah bertengkar,” katanya, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, hak yang perlu diantisipasi agar pasangan suami istri tidak mudah bertengkar karena urusan sepele, yaitu saling terbuka.

“Ada hal yang tidak cocok dengan sang istri disampaikan tentang ketidakcocokannya tersebut, demikian juga sebaliknya. Sehingga, keduanya saling mengerti dan memahami kemauannya,” ujarnya.

Orang nomor satu di bumi gerbang salam ini memastikan, tidak ada kebaikan dalam sebuah pertengkaran.

“Saling menghargai dan memahami menjadi kunci keluarga bahagia dan harmonis. Apabila istri capek hendaknya sang suami melakukan sesuatu yang membuat sang istri terhibur, demikian juga sebaliknya,” terangnya.

Selain itu, lanjut Politikus PKB ini, Suami istri itu harus kerja sama. Tujuan kerja sama itu menjaga kehormatan keluarga.

“Sesuatu yang jelek yang ada pada istri jangan diceritakan kepada orang lain, demikian juga kejelekan suami jangan diceritakan kepada orang lain. Ceritakan tentang kebaikan kebaikannya saja,” lanjutnya.

Bupati Murah senyum ini juga menekankan agar pasangan suami istri hendaknya menghormati orang tua pasangannya atau mertua.

“Karena perilaku terhadap orang tua pasangan atau mertua sama halnya dengan orang tua sendiri. Perilaku dan penghormatannya tidak boleh dibeda-bedakan,” pesannya.

Tinggalkan Balasan