Wabup Sumenep Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Booster

20221207 125235 0000

SUMENEP, Detikzone.net- Pemerintah Kabupaten Sumenep kembali melakukan Gebyar Percepatan Vaksinasi Booster Covid-19 di Pendopo Kecamatan Kota. Selasa (06/12/2022).

Kegiatan tersebut dipantau langsung Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I., dan dihadiri Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, SE., Kapolres Sumenep, AKBP Eko Edo Satya, SH., SIK., MH., Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono dan Camat Kota Faruk Hanafi.

Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah mengatakan, target vaksinasi booster bagi masyarakat Kabupaten Sumenep diharapkan bisa mencapai seratus persen.

“Kami juga berharap vaksinasi booster ini, bisa menyasar para lansia yang ada di pelosok desa daratan dan di kepulauan, yang mungkin belum mengetahui adanya vaksinasi booster ini,” ujarnya.

Diakui pula, jika selama ini, khususnya masyarakat yang ada di kepulauan banyak yang aktif berkegiatan ke luar wilayah, seperti Bali, Kalimantan, Jakarta dan sebagainya.

Sehingga harus terus ada upaya menyasar kepada mereka untuk menghindari penyebaran Covid-19 agar tidak meledak lagi.

Dan yang kedua tegas Wabup sosialisasi kepada masyarakat juga perlu dilakukan agar masyarakat tidak ragu dan takut untuk melakukan vaksin dengan gencar menyampaikan informasi agar bisa diterima dan menjangkau seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep.

“Insya Allah semua diberikan kesehatan, karenanya perlu lebih gencar masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait manfaat vaksinasi,” tambahnya.

Sementara Camat Kota, Faruk Hanafi, mengaku bersyukur pelaksanaan gebyar vaksinasi booster Covid-19 yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Kota ini mendapatkan antusias dari masyarakat, dan terbukti dengan tingkat kehadiran masyarakat untuk bervaksin.

“Syukurlah, antusias masyarakat Kecamatan Kota dalam kenyataannya hingga hampir 200 orang yang telah melaksanakan vaksin booster dan bisa terus bertambah, bahkan sudah melewati target, karena masih banyak yang datang dan tetap akan dilayani oleh petugas,” tandasnya.

Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk sehat dengan bervaksin agar tidak terpapar Covid-19 atau jenis varian baru seperti varian Omicron XBB dan lainnya.

Tinggalkan Balasan