Weekend, Bupati Sumenep Serap Aspirasi Petani di Persawahan

20221204 214252 0000
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H saat menyerap aspirasi petani di persawahan .

SUMENEPDetikzone.net- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H serap aspirasi petani di area persawahan di Desa Torbang, Kecamatan Batuan.

Hal itu dilakukan saat dirinya berolahraga pagi dengan jalan jalan santai menyusuri area persawahan yang berdekatan dengan istana pribadinya.

Disela-sela aktivitasnya saat wekeend , Bupati teladan ini menemui petani di sawah berlumpur dan becek untuk menanyakan langsung apa yang menjadi kendala saat bertani.

Selain itu, dirinya juga menanyakan pendistribusian pupuk dan upah harian yang diterima buruh tani.

“Bayaran kami Rp 35 ribu pak,” jawab buruh tani saat diajak ngobrol dengan orang nomor satu di bumi Keraton Sumenep ini. Sabtu, 03/11.

Setelah mendapat jawaban sang petani, Bupati pro rakyat tersebut memberikan support dan motivasi serta mengajaknya untuk selalu bersyukur.

20221204 214338 0000

Suami Nia Kurnia ini pun berjanji akan terus memperjuangkan hak petani terkait pupuk subsidi.

“Kami terus memperjuangkan kalian. Kemarin saya sudah mengecek ketersediaan pupuk, insyaAllah ke depan pupuk lancar,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Ra Achmad Fauzi, Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah menyediakan layanan kesehatan Gratis di semua Puskesmas dan Rumah sakit melalui program UHC.

“Oleh sebab itu, jika ada keluarga yang sakit, Pemkab Sumenep saat ini sudah menyiapkan layanan dan fasilitas gratis. Cukup dengan menunjukkan KTP,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi juga menyisihkan sebagian rejekinya kepada petani, kemudian pamit pulang.

Tinggalkan Balasan