H. Bahrul Ilmi S.H., M.H, Bakal Calon Bupati Batola yang Peduli  Masyarakat 

20221203 171120 0000
Foto: H. Bahrul Ilmi, S.H., M.H mengenakan baju batik motif kuning dan hitam saat di Kampus Sultan Agung Semarang ngambil S3 hukum

Handil Bakti, Detikzone.net- Barito Kuala adalah salah satu Kabupaten yang berada dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Kabupaten tersebut terdiri dari 201 Desa dan kelurahan dengan 17 Kecamatan.

Pada tahun 2024 mendatang, Kabupaten Barito Kuala ini termasuk salah satu Kabupaten di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada serentak setelah pemilihan legislatif.

Berdasarkan dari sumber terpercaya media ini, Bakal Calon pemimpin Barito Kuala akan diramaikan oleh sosok yang memiliki jiwa sosial tinggi yakni H. Bahrul Ilmi S.H.,M.H.

Rasa pedulinya sosok yang pengusaha ternama ini dapat dibuktikan ketika ada warga yang punya hajat perkawinan, H. Bahrul Ilmi kerap kali  membantu.

IMG 20221203 WA0215

Bantuan tersebut berupa air minum gelas sebanyak 30 Dus, yang disalurkan melalui kepala bagian logistik yang bernama Irwan di sekretariat kantor PPP yang beralamat dikawasan Jln nasional  Handil Bakti.

Tidak hanya itu, sosoknya juga selalu hadir membantu saat  masyarakat Barito Kuala ditimpa musibah kematian, belum lagi bantuan sosial lainnya untuk masjid, Moshalla, Ponpes serta bantuan untuk ibu-ibu maulid Habsy sdan bantuan Proposal untuk kegiatan acara olahraga.

IMG 20221203 WA0211

Bahkan belum lama ini, Partai PPP yang dinahkodainya telah menggelar turnamen Bulutangkis setelah Kecamatan Anjir dan berlanjut di Kecamatan Bakumpai.

Di kantor PPP,  setiap malam jumat juga diadakan siraman Rohani yang diisi oleh ustaz/ guru-guru terkenal dan terbuka untuk umum bahkan dapat makan gratis.

“Syukur alhamdulilah kita bangga dengan H. Bahrul, rela bekorban seperti ini,” ujar Nidzar, salah satu peserta pengajian dari Kecamatan Alalak.

Dirinya memuji sosok Bahrul Ilmi yang memang diharapkan untuk memimpin Barito Kuala.

“Tentunya, Barito kuala butuh peminpin yang berjiwa sosial  seperti ini, Yang meletakan kepentingan umum diatas krpentingan pribadi,” pungkasnya.

Pada kesempatan lain, disela sela kesibukan H. Bahrul Ilmi terus menjali komunikasi dengan pewarta media ini. Kendati tidak bisa ditemui, beliau meminta doa karena saat ini sedang mempersiapkan penyelesaian S3 -nya di bidang Hukum di Universitas Sultan Agung Semarang.

“InsaAllah di bulan Maret Tahun 2023 mendatang. Mohon  doakan semoga di YUDISIUM,” ujarnya.

IMG 20221203 WA0210

Disinggung mengenai  kesiapan dirinya selaku  putra Daerah untuk maju sebagai Calon Bupati, pihaknya menyatakan  siap sepanjang masyarakat Barito Kuala mau memberikan amanah dengan memilih partai PPP yang dipimpinnya.

“Untuk bisa menduduki kursi calon Bupati dan wakil Bupati tergantung dari perolehan  jumlah kursi hasil pemilu yang diperoleh,” tambah H.Bahrul.

Kendati demikian ia memuji kepiawaian sekelas pak Rahmadi, mantan wakil Bupati Barito Kuala periode 2017 sampai tahun 2022 yang menahkodai partai Golkar.

“Oleh sebab itu, kalau Allah merestui  beliau yang maju sebagai calon Bupati, biarlah saya  jadi wakil dari beliau saja sesuai  dengan sejarah dari awal bahwa PPP selalu dapat posisi wakil Bupati. Tapi sebaliknya, jikalau pak Rahmadi tidak maju sebagai calon Bupati, maka saya tidak mau jadi wakil Bupati siapapun yang akan maju sebagai Bupati Barito Kuala di Pilkada tahun 2024 mendatang,” jelasnya

Pihaknya mengihklaskan semua jiwa raganya untuk mengabdi supaya Barito Kuala harus selangkah lebih maju lagi sejajar dengan Kabupaten yang sudah maju di Indonesia.

“Krena Barito Kuala punya sumber daya alam di bidang pertanian, lebih 120 Ribu hektar  ini harus digalakkan, dan siap menjadi penyedia pangan untuk masyarakat IKN kedepannya,” pungkas sosok pengagum Ir Soekarno ini

Tinggalkan Balasan