Sekdakab Sampang Buka Gerakan Penanaman Pohon di Pantai Damar Wulan

IMG 20221202 143218

SAMPANG, Detikzone.net-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-77 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan membuka Gerakan Penanaman Pohon Serentak di Pantai Damar Wulan, Desa Aeng Sareh, Sampang pada Jum’at (2/12/2022).

Kegiatan dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Forkopimcam dan sejumlah pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Acara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Timur dan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Pawaransa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Sampang Muhammad Zis dalam pidatonya.

“Acara ini dilaksanakan serentak se Jawa Timur dari Bendungan Karangates Jawa Timur yang akan dibuka secara serentak oleh Gubernur Jatim, ” ujarnya.

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan juga memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini, menurutnya gerakan ini baik untuk melestarikan lingukngan.

“Kegiatan ini futuristik dan strategis, disadari atau tidak kualitas hidup masa depan ditentukan oleh kita sekarang, ” ujarnya.

Menurutnya, gerakan ini dapat mendukung gerakan pengembangan pariwisata di Damar Wulan, dana saat ini Damar Wulan juga mulai dibangun infrastruktur jalan dan jembatan.

“Hari ini kita lakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 200 pohon, selain sebagai upaya pelestarian lingkungan juga dapat menjadi daya tarik bagi damar wulan kedepannya. Saya titip kepada kepala desa untuk dijaga kelestariannya, dan selalu bersinergi untuk mendukung potensi wisata Damar Wulan,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan