Bupati Sumenep Hadiri Pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia  

20221203 184423 0000

Sumenep, Detikzone.net- Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H menghadiri acara pembukaan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Kamis (01/12/2022)

Acara yang dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, juga turut dihadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Gubernur Jawa Tengah, Wakil Gubernur D.I.Yogyakarta, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat, Direktur Koordinasi Supervisi Wilayah III KPK RI, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Jawa Timur serta Bupati/ Wali Kota se-Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah menyampaikan, perlu dukungan dari KPK RI atas penguatan, pendampingan, konsolidasi juga koordinasi dalam upaya pemberantasan korupsi di Jawa Timur.

“Seluruh elemen pemerintah di Provinsi Jawa Timur terus berkomitmen untuk menjadi bagian yang ikut menguatkan pemberantasan korupsi secara signifikan di semua lini,” ujar Gubernur Jatim.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI juga menyerahkan Sertifikat Aset Pemda 100 persen kepada Bupati/ Wali Kota dan Kepala Kantor Pertanahan di Jawa Timur.

Seluruh pemimpin yang hadir juga secara bersama sama melaksanakan pembacaan penguatan komitmen anti korupsi, Komitmen tersebut berbunyi:

1. Untuk bersungguh-sungguh memberantas korupsi.

2. Menciptakan generasi antikorupsi.

3. Membangun dan mewujudkan Indonesia Maju tanpa korupsi.

 

Tinggalkan Balasan