Ajang KI Award 2022, Pemkab Pamekasan Sukses Raih Dua Penghargaan Bergengsi

jpg 20221201 185246 0000
Foto: Gubernur Jawa Timur melalui Wakil Gubernur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin didampingi kepala Diskominfo, Ir. Mohamad, M.M, serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan, Arif Rachmansyah .

PAMEKASAN, Detikzone.net- Di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Fattah Jasin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sukses memborong dua penghargaan bergensi berupa Kategori Penyediaan Informasi Terbaik, dan Kategori Kabupaten/Kota Paling Informatif dari Gubernur Jawa Timur. Kamis, 1 Desember 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc kepada Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin didampingi kepala Diskominfo, Ir. Mohamad, M.M, serta Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pamekasan, Arif Rachmansyah, di Surabaya, Rabu (30/11/2022), malam.

“Pamekasan itu satu-satunya di Madura Badan Publik Kabupaten yang mendapatkan penghargaan Kategori Pemkab/kota,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah. Kamis (1/12/2022).

Atas nama Pemkab Pamekasan, Arif Rachmansyah bersyukur, tahun 2022 bisa kembali mendapatkan penghargaan setelah dua tahun berturut turut gagal mempertahankan penghargaan itu dari Komisi Informasi Jawa Timur.

“Terakhir kita dapat penghargaan itu tahun 2019, pada tahun 2020 tidak ada, bukan karena pandemi Covid-19 namun karena dilaksanakan secara daring, tahun 2021 dilaksanakan secara tatap muka tetapi kita juga tidak dapat, cuma ada kenaikan peringkat. Tahun 2022 Alhamdulillah kita kembali mendapatkan penghargaan ini,” terangnya.

Menurutnya, pengahragaan tersebut berkat kerja keras pejabat penyedia informasi Daerah yang terus berkomitmen dalam menyediakan informasi kepada publik sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan karena dicapai atas kerja keras bersama,” ungkapnya.

Arif Rachmansyah berharap
Pamekasan kedepan semakin maju, dan bisa menjadi role model pelayanan informasi di Madura.

“Mudah -mudahan penghargaan ini menjadi dorongan motivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan untuk menuai prestasi berkelanjutan pada tahun tahun mendatang,” harap pria berkacamata ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyatakan  kebanggaannya atas sederet prestasi yang berhasil diraih Pemkab Pamekasan.

Pihaknya meyakini, prestasi yang berhasil diraih akan menjadi cambuk kemajuan sesuai dengan keinginan dan cita cita Bupati Pamekasan dalam mewujudkan Pamekasan Hebat.

“Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan terus berkomitmen memberikan layanan dan pelayanan terbaik demi Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjuga sebagaimana komitmen Bupati, Baddrut Tamam,” tandas Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin.

 

Tinggalkan Balasan