Peringati HGN, Bupati Sumenep Dorong Guru Kreatif dan Inovatif

IMG 20221130 201451
Foto: Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H menyampaikan pidatonya di hadapan ratusan guru saat upacara Peringatan Hari Guru Nasional di Halaman Pemkab setempat .

SUMENEP, Detikzone.net-Pemerintah Kabupaten Sumenep, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022, di Halaman Kantor Bupati, Rabu (30/11/2022).

Dalam pidatonya di Hari Guru Nasional 2022 bertema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar” tersebut, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H mengatakan, Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) adalah momentum untuk membangkitkan semangat kreativitas dan inovasi.

“Peringatan Hari Guru Nasional menjadi semangat para pendidik, untuk semakin baik dalam mengelola proses pembelajaran demi meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik, guna mencetak generasi muda yang unggul, berkualitas dan berkarakter,” ujar Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi.

Bupati menegaskan, Guru adalah kunci keberhasilan dunia pendidikan, karena memiliki peran nyata.

“HGN tahun ini hendaknya para guru senantiasa menciptakan perubahan positif pada peserta didik melalui kurikulum baru yang telah diterapkan saat ini,” tegasnya.

Bahkan, Bupati meminta agar para guru terus beradaptasi dengan menghadirkan inovasi, sehingga anak didiknya bisa mengembangkan kreativitasnya.

Tak lupa, Bupati menyampaikan terima kasih atas perjuangan para guru yang selalu memberikan cahaya ilmu untuk mewujudkan generasi emas Kabupaten Sumenep di masa mendatang.

“Hari Guru Nasional adalah momentum untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kepada guru tercinta, karena saya menjadi Bupati saat ini tidak lepas dari peran mereka,” tandas Bupati Sumenep, Ra Achmad Fauzi.

Tinggalkan Balasan