Pembangunan Kanopi di Hotel Gosyen Efata Telan Korban Jiwa

IMG 20221130 WA0314

Toraja, Detikzone.net- 30 November 2022, Pembangunan Kanopi di Hotel Gosyen Efata yang berlokasi di jalan Poros Makale – Rantepao, Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tanah Toraja Menelan korban. Dua orang selamat, 1 meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Beni Akbar (30), warga Jalan Rajawali kota Makassar dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja di depan Hotel Gosyen Efata akibat kesengat listrik tegangan tinggi milik PLN kabupaten Tanah Toraja.

Sementara, Udin (32) warga Jl. Rajawali, Kota Makassar selaku rekan kerja korban yang meninggal saat di konfirmasi mengatakan, “Kami ingin membangun Kanopi di depan bangunan Hotel, setelah selesai memasang tenda pertama dan lanjut memasang tenda kedua, dan pada saat itu saya sedang di bawah sedangkan Alm Akbar naik ke atas dengan ketinggian kurang lebih 5 Meter ia menyampaikan kau tenang saja di bawah. Tidak lama kemudian almarhum berteriak dan jatuh tersangkut di lantai 2, saya pun berinisiatif membantu untuk mengambil sapu, namun saya juga tersengat listrik,” ujarnya.

Udin mengakui dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya kaget karena melihat Almarhum Akbar kesetrum dan tergeletak.

“Sambaran listrik ke tubuh Almarhum kejadiannya sangat cepat,” tuturnya

Bahkan ia mengetahui, kabel
Induk milik PLN yang bertegangan tinggi tersebut menyambar tenda yang mereka bangun yang jaraknya dari bangunan Hotel hanya sekitar 1,5 meter.

Menurutnya, Pemicu kecelakaan kerja tersebut penyebabnya kabel telanjang milik PLN .

Hingga berita ini terbit, Pihak Hotel, Kepolisian, dan PLN belum dapat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan