Anev Bulan November, Kapolres Palopo Atensi Pelayanan Terhadap Masyarakat

20221130 092859 0000

Palopo, Detikzone.net – Guna meningkatkan kinerja, Polres Palopo tiap bulannya melaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi (anev) pelaksanaan tugas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., M, dilaksanakan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran serta seluruh perwira Polres Palopo, Selasa (29/11/2022) pukul 08.45 Wita.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo mengemukakan bahwa pelaksanaan anev bulan ini merupakan ajang Silaturahmi dan diskusi untuk mengevaluasi kinerja anggota Polres Palopo dan jajaran pada Bulan November 2022.

Kegiatan anev yang intinya membahas terkait situasi kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat), penyelesaian perkara, pelaksanaan tugas personil Polres Palopo, penyerapan anggaran hingga masalah anggota (internal).

Satu persatu perwira Polres Palopo lakukan pemaparannya dari Kabag, Kasat, Kasie, dan Kapolsek Jajaran dan perwira lainnya

Kapolres juga kembali mengingatkan sebagai atensi dari pimpinan Terkait balapan liar, sepeda motor yang terjaring dalam melakukan aksi Balapan liar di Wilayah Hukum Polres Palopo agar kendaraannya dilakukan Penilangan, Pemanggilan Orang Tua dan Lurah serta penahanan kendaraan selama 1 bulan untuk membuat jera.

“Polri berkomitmen untuk memberantas narkoba didalam Internal kepada Personilnya. Untuk itu Polres Palopo dalam upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres palopo, nantinya seluruh anggota termasuk Perwira akan dites urine” tambahnya.

“Dalam Pembinaan Personil, Personil Polres Palopo yang beragama Islam secara bertahap beberapa orang dalam tiap minggu akan melaksanakan Syafari Dakwah bersama Polisi Santri Polres Palopo dan Jemaah Kota Palopo agar bisa merubah Minset personil Polres Palopo menjadi lebih baik sekaligus ikut pula dalam program Kapolres Palopo yaitu syafari Jumat dan syafari subuh” ujarnya

Untuk Satuan Lalu Lintas Polres Palopo, lanjutnya, saat Pagi maupun jam pulang sekolah dilakukan pengaturan arus lalu lintas di depan sekolah dalam mengantisipasi Tindak Pidana (Jambret, Pencurian, Penculikan, penganiayaan dan Tawuran) serta terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

“Kepada Personil Polres Palopo agar dalam melaksanakan Tugas dilakukan secara humanis namun tegas, tidak arogan dan tidak kasar. Hal ini agar menjadi perhatian bersama rekan-rekan para Para Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek Jajaran serta seluruh perwira Polres Palopo “, tegas dan Tutup Kapolres Palopo

Tinggalkan Balasan