Peresmian Kantor Desa Sungai Rengas Serta Ulang Tahun Desa Ke-117

20221128 212114 0000

Kubu raya, Detikzone.net-Peresmian Kantor Desa Sungai Rengas Serta Ulang Tahun Desa Ke 117 Oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 28 November 2022.

Dalam sambutan Kepala Desa Sungai Rengas Heri Kurniawan diawali dengan pantun sebagai ucapan selamat datang kepada tetamu undangan.

“Hari ini Kantor Desa Diresmikan disertai Perayaan Ulang Tahun Desa Sungai Rengas dengan undangan spesial yang mengundang adalah Bupati Kubu Raya.

Dalam sambutannya juga, Kepala Desa Memberikan ucapan selamat kepada Bupati Kubu Raya yang baru pulang dari Ibukota Jakarta sebagai penerima penghargaan Kabupaten Terbaik SE Indonesia.

‘Progres selama saya menjabat menjadi Kepala Desa yang sudah selesai adalah penetapan tapal batas Desa, Sengketa Tanah Desa dan Merampungkan Pembangunan Kantor Desa tahap awal,” katanya.

Prestasi yang sudah dicapai yaitu LPTQ Sungai Rengas menjadi Juara Umum, Voli di Juara 2 Tingkat Kabupaten.

Terkait pembangunan desa beberapa titik lokasi sudah kita lakukan namun terkendala dengan wabah Internasional yaitu Covid 19, sehingga menguras anggaran yang sangat besar untuk BLT Covid 19.

Dan beberapa harapan kepada Bupati Kubu Raya yaitu Pembangunan SMA untuk Desa Sungai Rengas, Pasar Desa dan Jalan Poros Cendana yang sudah Rusak Parah akibat pembangunan gardu induk SUTT.

Ir. Usman Selaku Wakil Ketua 1 DPR D Kabupaten Kubu Raya mengatakan “Alhamdulillah Kantor Desa Ini sangat megah kalah kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya yang saat ini masih ngontrak.

“Saya ucapkan selamat atas diresmikan Kantor Desa yang baru ini dan selamat Ulang Tahun Desa yang ke 117 semoga kedepan pelayanan semakin prima,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Kubu Raya dalam sambutannya mengatakan “Alhamdulillah Desa Sungai Rengas sudah lebih satu abad tepatnya 117 tahun semoga dengan berdirinya kantor desa yang baru ini bisa menjadi inspirasi bagi warga kedepannya,” ujarnya.

Kubu Raya dalam tranformasi perubahan dalam pelayanan, Kepala Desa sangatlah penting dalam merespon cepat dalam pelayanan, target perubahan dari rumah tangga rumah tangga.

“Kita mewujudkan langkah yang tidak dipikirkan orang banyak yaitu Desa mampu melaksanakan pelayanan non tunai, ini mampu bersaing dengan di kota kota,” jelasnya.

Terkait wacana pembangunan pasar rakyat di area bekas puskesmas yang menjadi aset daerah, kami akan diskusikan dengan penanggung jawab aset yaitu Dinas Kesehatan, hal ini juga sangat baik dalam membantu pemerintah dalam menekan inflasi daerah.

“Terkait rencana pembangunan SMA, kami ucapkan terimakasih kepada bapak H. Sabli yang sudah menghibahkan tanahnya ini akan menjadi bahan pertimbangan untuk kami membuatkan rekomendasi ke Pemprov, karena SMA, SMK itu adalah wewenang Pemprov.

“Dan mengenai jalan poros Cendana kita akan diskusikan juga kedinas terkait agar segera mendapatkan perhatian khusus,” tutupnya.

Turut hadir dalam peresmian Kantor Desa Sungai Rengas yaitu Bupati Kubu Raya, Wakil Ketua 1 DPRD, Anggota DPRD, Kadis Camat, Kapolsek, Danramil dan beberapa Kepala Desa Sekecamatan Sungai Kakap, Kepala Puskesmas Pendamping Desa, BPD Sekecamatan Sungai Kakap.

Tinggalkan Balasan